Peluang PSM Di AFC Cup Terbuka Lebar Paska India di sanksi FIFA

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 17:00 WIB
Langkah PSM Makassar menjadi juara AFC Cup 2022 terbuka lebar. Calon lawan, ATK Mohun Bagan di babak semifinal Inter Zone AFC Cup tersingkir (Screenshoot instagram/@psm)
Langkah PSM Makassar menjadi juara AFC Cup 2022 terbuka lebar. Calon lawan, ATK Mohun Bagan di babak semifinal Inter Zone AFC Cup tersingkir (Screenshoot instagram/@psm)

 

MAKASSAR,suaramerdeka-jakarta.com-Klub Asal India, ATK Mohun Bagan tersingkir dari perhelatan AFC Cup 2022 dikarenakan sanksi FIFA yang membekukan federasi sepakbola India (AIFF) setelah didakwa melanggar statuta FIFA.

Langkah PSM Makassar menjadi juara AFC Cup 2022 terbuka lebar. Calon lawan, ATK Mohun Bagan di babak semifinal Inter Zone AFC Cup tersingkir.

"Biro Dewan FIFA dengan bulat memutuskan untuk menangguhkan Federasi Sepak Bola Seluruh India (AIFF) dengan segera karena pengaruh yang tidak semestinya dari pihak ketiga, yang merupakan pelanggaran serius terhadap Statuta FIFA," tulis FIFA dilansir dari situs resminya, Selasa (16/8/2022).

Sementara itu, belum diketahui kapan pembekuan AIFF oleh FIFA akan dicabut. Dalam keterangan resminya, FIFA mengatakan akan mencabut sanksi itu ketika AIFF sudah menyelesaikan masalah internalnya.

Baca Juga: Tak Dendam Ke Antonio Conte, Tuchel Marah Karena Keputusan Wasit Mengesahkan Dua Gol Spurs

"Penangguhan akan dicabut setelah perintah untuk membentuk komite administrator untuk mengambil alih kekuasaan Komite Eksekutif AIFF telah dicabut dan administrasi AIFF mendapatkan kembali kendali penuh atas urusan sehari-hari AIFF," tulis FIFA menambahkan.

Dalam keterangan resminya, FIFA mengatakan akan mencabut sanksi itu ketika AIFF sudah menyelesaikan masalah internalnya. (Screenshoot instagram/@indianfootball)

Sanksi FIFA tersebut secara otomatis memuluskan langkah PSM menjadi juara AFC Cup 2022. Jika sukses mengalahkan Kuala Lumpur FC Rabu (24/8) mendatang, maka PSM akan lolos langsung ke babak final Inter Zone AFC Cup.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

FIFA Tetapkan Final Piala Dunia 2026 Jadi 48 Peserta!

Senin, 5 Desember 2022 | 08:00 WIB

Kabar Gembira! Neymar Resmi Main Lawan Korea Selatan

Minggu, 4 Desember 2022 | 22:45 WIB
X