DPR Setujui Jordi Amat dan Sandy Walsh Jadi WNI, Jordi Amat Janji Memperbaiki Bahasa Indonesianya

- Senin, 29 Agustus 2022 | 21:52 WIB
Calon pemain naturalisasi Jordi Amat berjanji memperbaiki kefasihan berbahasa Indonesianya (Screenshoot instagram/@jordiamat5)
Calon pemain naturalisasi Jordi Amat berjanji memperbaiki kefasihan berbahasa Indonesianya (Screenshoot instagram/@jordiamat5)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Dalam rapat yang berlangsung Senin (29/8) siang, DPR bersama Ketum PSSI dan Menpora akhirnya menyetujui permohonan Jordi Amat dan Sandy Walsh menjadi warga negara Indonesia (WNI)

Calon pemain naturalisasi Jordi Amat berjanji memperbaiki kefasihan berbahasa Indonesia usai mengikuti rapat tersebut secara virtual dimana keduanya terlihat mengenakan batik.

Dalam rapat tersebut, beberapa anggota Komisi III DPR mempertanyakan beberapa hal soal naturalisasi kedua pemain tersebut, baik yang dialamatkan kepada perwakilan Kemenpora, Kemenkumham dan PSSI, atau langsung kepada Jordi dan Sandy.

Usai rapat tersebut, Jordi mengunggah video di Instagram yang merangkum janji serta harapan.

Baca Juga: MU dan Ajax Sepakat Transfer Antony Ke Old Trafford Sebesar 1,4 Juta Euro!

"Halo saya baru saja menyelesaikan rapat dengan DPR dan saya sangat senang. Saya janji akan memperbaiki bahasa Indonesia saya," kata pemain yang kini membela kesebelasan Johor Darul Tazim asal Malaysia tersebut

Jordi pun berkeinginan segera bisa mengenakan kostum Timnas Indonesia

Jordi dan Sandy sempat pamer kemampuan menyebutkan Pancasila. Jordi mengucapkan satu demi satu sila dalam Pancasila dengan bahasa Indonesia yang patah-patah. (Screenshoot instagram/@mochamadiriawan84)

"Prosesnya berjalan dengan baik. Jadi saya harap kita bisa merayakan bersama kemenangan selanjutnya bersama Tim nasional. Saya berharap bertemu Anda semua secepatnya. Kita Garuda!" ucap Jordi.

Pada kesempatan tersebut, Jordi dan Sandy sempat pamer kemampuan menyebutkan Pancasila. Jordi mengucapkan satu demi satu sila dalam Pancasila dengan bahasa Indonesia yang patah-patah.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komentar PSSI Usai Gagal Jadi Host Piala Asia 2023

Senin, 17 Oktober 2022 | 22:05 WIB

Suporter Harus Lebih Adem Jelang Laga Persib vs Persija

Jumat, 30 September 2022 | 16:43 WIB
X