Hasil Liga Champions: Liverpool Hancur Lebur Dari Napoli, 3 Pemain Ini Dihujat Di Media Sosial

- Kamis, 8 September 2022 | 10:28 WIB
Kekalahan dari Napoli merupakan kekalahan terbesar oleh klub Premier League di laga pertama Liga Champions (Screenshoot instagram/@premiereleague)
Kekalahan dari Napoli merupakan kekalahan terbesar oleh klub Premier League di laga pertama Liga Champions (Screenshoot instagram/@premiereleague)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
The Reds-Liverpool belum juga mampu menunjukkan permainan konsisten musim ini. Tim asuhan Jurgen Klopp itu bermain buruk saat dikalahkan Napoli di Stadion Diego Armando Maradona.

Ada tiga pemain Liverpool yang mendapat hujatan di media sosial setelah kekalahan telak 1-4 dari Napoli di Liga Champions, Rabu (7/9).

Kekalahan dari Napoli merupakan kekalahan terbesar oleh klub Premier League di laga pertama Liga Champions sejak Arsenal kalah 0-3 dari Inter Milan pada pertandingan pertama musim 2003/2004.

Skor 1-4 saat melawan Napoli juga menjadi salah satu kekalahan terbesar Liverpool di ajang Liga Champions.

Baca Juga: Timnas U-20 Sudah Berada di Surabaya, Siap Tempur di Kualifikasi Piala AFC

Lini pertahanan Liverpool benar-benar tampil buruk di laga ini. Liverpool untuk kali kelima kebobolan lebih dulu di semua kompetisi musim ini, rekor terburuk klub Inggris bersama Southampton.

Selain itu total Liverpool kebobolan lebih dulu 10 kali dalam 14 pertandingan terakhir.

Setidaknya ada tiga pemain Liverpool yang menjadi sorotan usai laga melawan Napoli. Ketiga pemain itu adalah Virgil van Dijk, James Milner, dan penyerang Darwin Nunez. Berikut alasannya:

1. Virgil van Dijk
Penampilan Van Dijk bersama Liverpool terus mendapat sorotan musim ini. Setelah melalui 150 pertandingan tanpa memberi lawan penalti di semua kompetisi bersama Liverpool, Virgil van Dijk memberi dua penalti dalam tujuh pertandingan terakhir bersama The Reds

Penalti kedua yang didapat Napoli di babak pertama terjadi karena pelanggaran Van Dijk terhadap Victor Osimhen. Beruntung Osimhen gagal menjalankan tugasnya setelah diblok Alisson Becker

2. James Milner
Milner merupakan salah satu pemain Liverpool yang tampil sangat buruk saat dikalahkan Napoli. Berperan sebagai kapten, Milner memberi Napoli penalti saat laga baru berjalan lima menit.

Baca Juga: Lagu Shut Down Jadi Single Utama Dari Album Kedua BLACKPINK

Milner dianggap melakukan handball di dalam kotak penalti Liverpool. Napoli pun unggul cepat 1-0 lewat gol penalti Zielinski

Selain itu Milner sembilan kali kehilangan penguasaan bola, empat kali salah umpan yang memberi Napoli bola, hanya dua kali sukses menang duel dalam 10 duel, dan mendapat kartu kuning.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X