Hasil Liga Champions: Haaland Ciptakan Momen Ajaib, Manchester City Kalahkan Dortmund 2-1

- Kamis, 15 September 2022 | 07:12 WIB
Haaland mencetak gol yang luar biasa saat Manchester City mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 pada matchday kedua Grup G Liga Champions di Stadion Etihad (Screenshoot instagram/@championsleague)
Haaland mencetak gol yang luar biasa saat Manchester City mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 pada matchday kedua Grup G Liga Champions di Stadion Etihad (Screenshoot instagram/@championsleague)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Sang bomber Erling Haaland muncul sebagai penentu kemenangan Man City di laga liga Champions. Gol ketiga Haaland di Liga antar klub eropa musim ini menggaransi kemenangan kedua buat The Citizens.

Haaland mencetak gol yang luar biasa saat Manchester City mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 pada matchday kedua Grup G Liga Champions di Stadion Etihad, Kamis (15/9) dini hari WIB.

Sebelum 'momen ajaib' yang diciptakan Haaland, Man City sempat ketar-ketir. Skuad asuhan Pep Guardiola tertinggal lebih dulu gara-gara gol Jude Bellingham pada menit ke-56

Man City baru menyamakan kedudukan pada menit ke-80. Gol berkelas John Stones lewat tembakan keras dari luar kotak penalti membuat skor imbang 1-1.

Baca Juga: Heran Dituduh Hacker Bjorka, Said Fikriansyah: Syok sih Enggak Cuma Kaget Aja, Saya Bukan Bjorka!

Empat menit berselang giliran Haaland yang beraksi. Insting gol tinggi bomber Norwegia itu membuatnya bisa mencetak gol 'gila' ke gawang Dortmund.

Gol itu bermula dari pergerakan Joao Cancelo di sisi kiri penyerangan. Bek sayap asal Portugal itu lantas mengirimkan umpan ciamik menggunakan kaki kanan bagian luar ke kotak penalti.

Haaland yang dalam posisi dikawal dua pemain Dortmund langsung berlari mengejar bola yang diarahkan Cancelo ke tiang jauh. Penyerang berusia 22 itu kemudian melakukan gerakan akrobatik dengan mengarahkan bola menggunakan kaki kiri bagian luar.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSG vs Bayern Munich: Ajang Balas Dendam Les Parisiens

Selasa, 8 November 2022 | 06:30 WIB

Ini Daftar 9 Tim Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Rabu, 26 Oktober 2022 | 10:32 WIB

Liga Champions: Hasil, Klasemen dan Top Skor

Rabu, 5 Oktober 2022 | 09:15 WIB
X