Timnas Indonesia U-20 Hantam Vietnam 3-2, Marcelino Cetak Gol Berkelas Dunia

- Minggu, 18 September 2022 | 22:18 WIB
Sebuah serangan dari Timnas Indonesia U-20 pada menit ke-60 berujung sebuah gol berkelas dunia. (Screenshoot instagram/@pssi)
Sebuah serangan dari Timnas Indonesia U-20 pada menit ke-60 berujung sebuah gol berkelas dunia. (Screenshoot instagram/@pssi)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Timnas Indonesia asuhan Coach Shin Tae Yong akhirnya bisa mengalahkan tim paling sulit ditaklukkan yakni Vietnam pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/9) malam.

'Garuda Nusantara' unggul dalam penguasaan bola pada babak pertama. Sebuah peluang sudah hadir pada menit keempat melalui upaya rebound Hokky Caraka.

Keunggulan penguasaan bola tidak lantas membuat Timnas Indonesia U-20 mudah merangsek ke area pertahanan Vietnam.

Tim Golden Star pun memiliki peluang dengan memanfaatkan kelengahan Muhammad Ferrari dan kawan-kawan. Sederet kegagalan dalam melepaskan final pass dan eksekusi final terjadi pada babak pertama.

Baca Juga: Mengenal Curacao Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Dimana Sih Letaknya?

Pada babak kedua Marselino Ferdinan masuk menggantikan Ronaldo Kwateh dengan harapan untuk menggencarkan serangan ke lini belakang Vietnam.

Skuad Garuda Nusantara terus berupaya menekan lawan pada babak kedua dengan kombinasi umpan dan serangan dari berbagai sisi.

Namun perlawanan Vietnam juga tak bisa dianggap remeh. Pressing ketika kehilangan bola terus dilakukan pemain-pemain Timnas Indonesia

Kedua kubu saling menerapkan permainan pressing dan counter press sehingga laga berlangsung sengit.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komentar PSSI Usai Gagal Jadi Host Piala Asia 2023

Senin, 17 Oktober 2022 | 22:05 WIB

Suporter Harus Lebih Adem Jelang Laga Persib vs Persija

Jumat, 30 September 2022 | 16:43 WIB
X