Gubernur Anies Baswedan Buka Festival Forwgi DKI Jakarta

- Senin, 26 September 2022 | 14:49 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka event Sepakbola U-10 dan U-12 Festival FORSGI DKI Jakarta bertempat di Lapangan Sepak bola Ponpes Minhaajurrosyidin Lubang Buaya, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur Sabtu (24/9/2022).

Event diselenggarakan oleh Forsgi DKI bertindak sebagai ketua panitia H. Solikhin yang diikuti 26 Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) binaan Forsgi se-DKI Jakarta, yang terdiri dari 13 Tim U-10 dan 13, Tim U-12 dengan jumlah pemain dan official 494 personil.

Dalam pembukaan, Anis Baswedan menyatakan kepada peserta, "Pengalaman mengikuti kegiatan ini merupakan momen yang sangat luar biasa. Ia turut memberi apresiasiasi kepada Forsgi yang telah menyediakan wahana tumbuh kembang untuk generasi penerus.

Baca Juga: Perempuan Indonesia Diajak Untuk Berbagi Kisah Inspiratif

Buat anak-anak, ikuti festival ini dengan suka cita, bermainlah dengan senang hati, bermainlah untuk merasakan kebahagiaan, jangan khawatir kalah menang, yang penting ikut festival, punya pengalaman, insya Allah jadi bekal di kemudian hari," ujarnya.

Menurut mantan Rektor Paramadina itu, "dalam pertandingan, tanpa disadari ada proses pembelajarannya. ketika pemain yang merupakan anak-anak usia generus menyadari ini adalah sebuah kompetisi, di situlah terjadi proses pembelajaran. Namun, dampaknya seringkali tidak dapat dirasakan secara langsung".

"Karena ini proses yang berulang-ulang yang nantinya menumbuhkan sebuah karakter yang terbiasa menghadapi tantangan dan kompetisi. Dan inilah yang dibutuhkan bangsa kita ke depan. Proses penumbuhan ini memang bertahap dan kita menyadari betul, pentingnya karakter Akhlakul Karimah," ujarnya.

Baca Juga: Praktisi Literasi Digital Beri Penjelasan Bagaimana Cara Memasarkan Usaha Melalui Website

Menurut Anies Baswedan, ada dua karakter akhlakul Karimah, yaitu karakter moral dan karakter kinerja. Contoh karakter moral adalah tawadu, sopan santun, menghargai orang tua, dan sebagainya. Sementara ia mencontohkan, karakter kinerja adalah kerja keras, ulet, tangguh, tak mudah menyerah, dan rajin.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X