Profil Sekaligus Cerita Ratu Tisha Menghadirkan Shin Tae Yong Ke Indonesia

- Selasa, 27 September 2022 | 07:00 WIB
Mantan Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria menjadi sorotan usai Timnas Indonesia mengalahkan Curacao 3-2 di FIFA Matchday, Sabtu (24/9) (Screenshoot kanal youtube Sport77official)
Mantan Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria menjadi sorotan usai Timnas Indonesia mengalahkan Curacao 3-2 di FIFA Matchday, Sabtu (24/9) (Screenshoot kanal youtube Sport77official)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Sosok Ratu Tisha tak lekang dari PSSI sebagai badan yang menaungi sepak bola Indonesia. Ia pernah menjabat Sekretaris Jenderal PSSI pada 2017-2020.

Peran Tisha selama di PSSI dinilai penting terutama saat proses dari pelatih sebelumnya Luis Milla ke Shin Tae Yong.

Mantan Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria menjadi sorotan usai Timnas Indonesia mengalahkan Curacao 3-2 di FIFA Matchday, Sabtu (24/9).

Pemilik nama lengkap Ratu Tisha Destria itu lahir di Jakarta, 30 Desember 1985. Sepak bola menjadi kegemarannya saat masih bersekolah dan dikabarkan pernah menjadi manajer tim sekolah.

Baca Juga: Skuad Garuda Berjaya Bersama STY, Kata Netizen Untuk Ratu Tisha: Ayang Balik Lagi ke PSSI Yaa!

Tisha berkuliah di Institut Teknologi Bandung dengan jurusan Matematika. Ia kemudian bekerja di perusahaan yang bergerak di perminyakan dan mendapat ilmu eksplorasi data dan konflik manajemen.

Anak dari pasangan Tubagus Adhe dan Venia Maharani itu disebut mampu menguasai beberapa bahasa asing karena pernah bekerja di Mesir, Amerika Serikat, Inggris, dan China.

Sebelum mundur dari PSSI Ratu Tisha lebih dahulu disebut memberikan 'warisan' penting bagi sepak bola Indonesia: mendatangkan Shin Tae Yong dan mengantar Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 (Screenshoot instagram/@ratu.tisha)

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persis Solo Tumbang, Bali United Juara IFel Liga 1

Senin, 28 November 2022 | 13:15 WIB
X