Harry Maguire Membuat Blunder Fatal Timnas Inggris Harus Berbagi Poin dengan Jerman

- Selasa, 27 September 2022 | 18:59 WIB
Penampilan Harry Maguire saat Inggris bermain imbang dengan Jerman di Liga Negera Eropa jadi sorotan.
Penampilan Harry Maguire saat Inggris bermain imbang dengan Jerman di Liga Negera Eropa jadi sorotan.

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com– Harry Maguire kembali menjadi sorotan atas permainannya yang sangat merugikan tim. Karena ulahnya, Timnas Inggris harus bermain imbang dengan Jerman di UEFA Nations League.

Stadion Wembley menjadi tempat yang angker bagi tim lawan namun sekarang telah menjadi lunak karena Maguire. Kesalahan-kesalahan yang sering dibuat oleh Maguire membuat Inggris nyaris kalah di Wembley.

Setelah bermain imbang di babak pertama, Inggris dua kali kebobolan di babak kedua karena blunder yang dilakukan Harry Maguire. Gol pertama Jerman terjadi melalui titik putih setelah Maguire melanggar pemain Jerman yang bernama Jamal Musiala di kotak terlarang.

 Baca Juga: Anggota BPK Terpilih Diharap Perkuat Pencegahan Kerugian Keuangan Negara

Maguire telat menutup pergerakan Jamal Musiala lalu ia melakukan tendangan ke arah kaki pemain Jerman tersebut yang berujung hadiah penalti dari wasit. Kesempatan ini tidak di sia-siakan oleh Ilkay Gundongan yang maju sebagai eksekutor tendangan penalti tersebut, Gundongan berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat Jerman unggul 1-0 pada menit ke-52.

Lima menit berselang, gawang Inggris harus kebobolan untuk kedua kalinya. Lagi dan lagi gol Jerman disebabkan kesalahan fatal Maguire, mantan pemain Leicester City tersebut kehilangan bola di tengah lapangan sehingga membuka celah bagi pemain Jerman untuk melancarkan serangan balik.

Jerman berhasil memperlebar jarak menjadi 2-0 atas Inggris, gol tersebut di cetak oleh pemain muda Chelsea yaitu Kai Havertz dengan tendangan yang sangat keras dari luar kotak penalti. Tendangan tersebut tak dapat dibendung oleh kiper Inggris Nick Pope.

 Baca Juga: Kemendikbudristek Dorong Pemda Ajukan Formasi Guru ASN PPPK secara Optimal

Beruntung Inggris mampu berbalik unggul 3-2 lewat gol-gol yang di cetak oleh Luke Shaw (71’), Mason Mount (75’) dan eksekusi penalti Harry Kane (83’).

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chelsea di Bantai 4-1 Oleh Tuan Rumah Brighton

Minggu, 30 Oktober 2022 | 15:08 WIB
X