Portugal 0-1 Spanyol: Gol telat Morata mencuri tempat di Nations League Finals

- Rabu, 28 September 2022 | 16:37 WIB
Alvaro Monata memberi Spanyol kemenangan
Alvaro Monata memberi Spanyol kemenangan

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Gol telat Alvaro Morata memberi Spanyol kemenangan 1-0 atas Portugal dan merebut satu tempat di Nations League Finals dari tuan rumah mereka di Braga.

Spanyol perlu menang untuk melompati tim asuhan Fernando Santos di puncak Grup A2 tetapi tampaknya akan frustrasi, dengan Portugal menikmati peluang babak pertama yang lebih baik. 

Namun, pergantian pemain dari Luis Enrique setelah turun minum mengubah permainan, dan sundulan Nico Williams di seberang gawang ditepis oleh Morata untuk mencuri kemenangan berharga.

 Baca Juga: Krisis Komunikasi dan Mudahnya Menggiring Opini Publik di Media Sosial

Kemenangan dramatis berarti Spanyol akan bergabung dengan Kroasia, Italia dan Belanda di turnamen tahun depan, dengan Portugal dibiarkan menyesali peluang yang hilang dan pertahanan yang ceroboh di tahap penutupan. 

Meski Spanyol mendominasi penguasaan bola di awal pertandingan, Portugal nyaris membuka skor dengan sepakan keras Ruben Neves yang ditepis Unai Simon.

Mereka nyaris menyamakan kedudukan lagi setelah 33 menit ketika Diogo Jota dengan indah memasukkan kaki kanannya ke dalam kotak sebelum menembak ke gawang, tetapi Simon kembali waspada untuk memberi tip yang melebar. 

Baca Juga: Timnas Indonesia Naik Paling Signifikan di Rangking FIFA Asean

Sementara upaya jarak jauh Bruno Fernandes ke sisi-jaring kemudian membuat Simon berebut sebelum turun minum, kiper membuat intervensi penting lainnya di awal babak kedua untuk menyangkal Cristiano Ronaldo dari sudut sempit.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X