Sukses Kalahkan Curacao di FIFA Matchday, PSSI Incar Timnas 50 Besar Peringkat FIFA

- Kamis, 29 September 2022 | 14:45 WIB
Pada dua laga FIFA Matchday, Qatar kalah dari Kanada dan seri melawan Cile. Sebelumnya Qatar kalah dari Kroasia U-23 (Screenshoot instagram/@qfa)
Pada dua laga FIFA Matchday, Qatar kalah dari Kanada dan seri melawan Cile. Sebelumnya Qatar kalah dari Kroasia U-23 (Screenshoot instagram/@qfa)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Paska sukses mengalahkan Timnas Curacao, keinginan menjajal kekuatan Timnas Indonesia dengan negara penghuni 50 besar FIFA diutarakan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan

"Rencana kami ada agen kami yang akan mencari tim ranking-ranking 50 besar supaya anak-anak (pemain Timnas Indonesia) lebih mendapat banyak pengalaman," ujar Iriawan.

Menilik daftar penghuni 50 besar saat ini dihuni negara-negara dengan nama besar di lapangan hijau, namun untuk sekadar mengukur kemampuan ada kesebelasan-kesebelasan yang sekiranya bisa dihadapi Timnas Indonesia.

Dengan materi skuad tim Merah Putih terdiri dari pemain pemain yang merumput di eropa dan liga domestik, Fachruddin Aryanto dkk dianggap sudah mampu meladeni timnas yang peringkat FIFA nya jauh diatas pasukan Shin Tae Yong.

Baca Juga: Wakil Presiden Barcelona: Messi Bisa ke Camp Nou Musim Depan!

Berikut lima calon lawan potensial Timnas Indonesia di ranking 50 besar FIFA berdasar peringkat saat ini:

1. Paraguay (Ranking 50)
Salah satu negara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) yang saat ini menempati peringkat ketiga terbawah di area tersebut di ranking FIFA. Paraguay hanya lebih baik dari Venezuela dan Bolivia.

Negara yang sudah tampil delapan kali di Piala Dunia sedang tidak dalam performa terbaik. Paraguay gagal masuk Piala Dunia 2022.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala Dunia 2022 Buktikan Agama dan Bola Bisa Menyatu

Kamis, 1 Desember 2022 | 13:38 WIB
X