Hasil Liga Inggris: Arsenal Bungkam Spurs 3-1, 'Meriam London' Nyaman di Puncak Klasemen

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 21:45 WIB
The Gunners' Arsenal meraih kemenangan 3-1 atas Tottenham Hotspur pada pekan kesembilan Liga Inggris di Stadion Emirates, Sabtu (1/10) malam WIB. (Screenshoot instagram/@premiereleague)
The Gunners' Arsenal meraih kemenangan 3-1 atas Tottenham Hotspur pada pekan kesembilan Liga Inggris di Stadion Emirates, Sabtu (1/10) malam WIB. (Screenshoot instagram/@premiereleague)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Spurs akhirnya terpeleset juga dari tim peringkat pertama liga inggris yakni dalam duel sesama tim sekota bertajuk 'North London Derby'.

'The Gunners' Arsenal meraih kemenangan 3-1 atas Tottenham Hotspur pada pekan kesembilan Liga Inggris di Stadion Emirates, Sabtu (1/10) malam WIB.

Hasil ini membuat Arsenal nyaman di puncak klasemen. Skuad asuhan Mikel Arteta kini mengoleksi 21 poin dari delapan pertandingan sedangkan Tottenham tetap di peringkat ketiga.

Arsenal yang mendapatkan perlawanan sengit dari Tottenham membuka keunggulan 1-0 pada menit ke-20. Tembakan keras melengkung Thomas Partey dari luar kotak penalti tidak mampu dibendung kiper Hugo Lloris.

Baca Juga: Persib vs Persija: Pelatih Macan Kemayoran Soroti Ketajaman Lini Depan

Sebelas menit berselang Tottenham mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-31. Pelanggaran Gabriel Magalhaes kepada Richarlison di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik penalti.

Harry Kane maju sebagai eksekutor. Penyerang timnas Inggris itu melepaskan tendangan ke tengah gawang yang tidak mampu dibaca kiper Arsenal, Aaron Ramsdale.

Setelah skor imbang 1-1, Arsenal justru goyah. Situasi ini dimanfaatkan Tottenham untuk terus melancarkan tekanan ke area pertahanan The Gunners.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chelsea di Bantai 4-1 Oleh Tuan Rumah Brighton

Minggu, 30 Oktober 2022 | 15:08 WIB
X