Kerusuhan Arema vs Persebaya, Manajemen Arema Siap Bertanggungjawab

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 09:49 WIB
Detik- detik kerusuhan Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu, 1 Oktober 2022, malam. (Tangkapan layar Twitter)
Detik- detik kerusuhan Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu, 1 Oktober 2022, malam. (Tangkapan layar Twitter)


MALANG- Manajemen Arema FC siap bertanggungjawab imbas kerusuhan Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang.

Kerusuhan terjadi buntut kekalahan Arema dari rival seterunya, Persebaya 2-3 pada kompetisi Liga 1.

Usai tim kesayangannya kalah, ribuan Aremania turun ke dalam lapangan. Akibat kondisi yang tak terkendali itu, sejumlah fasilitas di dalam stadion dikabarkan rusak.

Baca Juga: Kerusuhan Arema vs Persebaya, PSSI - LIB Sepakat Hentikan Kompetisi Liga 1

Selain itu, kendaraan milik petugas juga dibakar. Dan yang paling menyedihkan, terdapat ratusan orang meninggal dunia, dua di antaranya adalah petugas kepolisian.

Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris mengatakan, manajemen Arema FC menyampaikan duka cita mendalam atas jatuhnya korban dalam musibah  yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. 

"Arema FC menyampaikan duka mendalam atas musibah di Kanjuruhan. Manajemen Arema FC turut bertanggung jawab untuk penanganan korban baik yang telah meninggal dunia dan yang luka-luka," kata Abdul Haris dikutip dari laman klub.

Baca Juga: Kerusuhan Arema vs Persebaya, PSSI Langsung Bentuk Tim Investigasi dan Berangkat ke Malang

Sebagai tindak lanjut, manajemen Arema FC juga akan membentuk Crisis Center atau Posko Informasi korban untuk menerima laporan dan penanganan korban yang dirawat di rumah sakit.

"Manajemen juga akan membentuk crisis center atau posko informasi yang menghimpun dan menerima laporan untuk penanganan korban yang dirawat di rumah sakit," terang Haris. 

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabar Gembira! Neymar Resmi Main Lawan Korea Selatan

Minggu, 4 Desember 2022 | 22:45 WIB
X