Presiden Jokowi Minta Tragedi Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Diusut Tuntas

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 11:37 WIB
Presiden Jokowi (Setneg)
Presiden Jokowi (Setneg)

JAKARTA- Presiden Jokowi ikut memantau perkembangan tragedi kerusuhan Arema vs Persebaya yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengucapkan belasungkawa atas korban kerusuhan tersebut.

Hal demikian disampaikan Menpora Zainudin Amali melalui keterangan resminya, Minggu 2 Oktober 2022.

"Pemerintah secara umum dan khususnya Bapak Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa duka yang mendalam atas tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruan Malang pada tanggal 1 Oktober 2022, kepada keluarga yang ditinggalkan supaya diberi kekuatan & ketabahan oleh Allah SWT Tuhan YME dalam menerima  musibah ini," kata Menpora Amali.

Baca Juga: Kronologi Polisi Tembakkan Gas Air Mata saat Kerusuhan Arema vs Persebaya

Menurut dia, kejadian ini sangat memprihatinkan dan mengecewakan, karena di tengah tengah upaya Indonesia yang sedang membangun sepak bola nasional bisa ternodai dengan kejadian ini. 

"Bapak Presiden telah memberikan arahan melalui Mensesneg kepada Menpora & Kapolri untuk segera menginvestigasi secara serius kejadian ini dan mengusut tuntas apa yang menjadi penyebab terjadinya kerusuhan ini," ungkap Amali. 

"Selanjutnya Bapak Presiden memberi arahan untuk segera ke Malang & melihat kondisi korban yang sedang dirawat di rumah sakit serta bertakziah kepada keluarga korban yang meninggal," imbuh Menpora.

Baca Juga: Menpora Soroti Kerusuhan Arema vs Persebaya

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masuk Musim 2, eFootball 2023 Tampilkan 40 Timnas Baru

Kamis, 24 November 2022 | 17:34 WIB
X