MU Hancur Lebur Digebuk Manchester City 6-3, Haaland-Foden Bikin Hattrick

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 22:37 WIB
Manchester City menang telak 6-3 atas Manchester United pada laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (2/10) (Screenshoot instagram/@premiereleague)
Manchester City menang telak 6-3 atas Manchester United pada laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (2/10) (Screenshoot instagram/@premiereleague)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Striker Erling Haaland dan gelandang Phil Foden mencetak hattrick dalam pertandingan bertajuk Derbi Manchester yang sarat gengsi.

Manchester City menang telak 6-3 atas Manchester United pada laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (2/10).

Pada babak pertama Man City unggul 4-0 lewat dua gol Erling Haaland pada menit ke-34 dan 37'.

Sebelumnya tuan rumah membuka keunggulan melalui gol Phil Foland pada menit kedelapan, yang juga mencetak gol lain pada menit ke-44.

Baca Juga: Presiden FIFA: Dunia Sepak Bola Sedang Dihebohkan Insiden Tragis di Indonesia

Man United baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-56 lewat tendangan spektakuler Antony. Setelah menerima umpan panjang Christian Eriksen, dari sisi kanan Antony masuk ke dalam mendekati kotak penalti.

Penjagaan dua pemain Man City termasuk Ilkay Gundogan membuat Antony kesulitan mendekat. Meski demikian pemain asal Brasil itu memiliki posisi ideal melepaskan tembakan kaki kiri dari jarak jauh yang tidak bisa dijangkau Ederson.

Man City langsung merespons dengan mencetak gol tambahan pada menit ke-64 dengan hattrick Erling Haaland yang memanfaatkan umpan silang Sergio Gomez

Phil Foden menambah penderitaan MU dalam pertandingan ini dengan mencetak gol keenam bagi Man City pada menit ke-73.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chelsea di Bantai 4-1 Oleh Tuan Rumah Brighton

Minggu, 30 Oktober 2022 | 15:08 WIB
X