Kali Pertama Ronaldo Tidak Dimainkan Saat Derbi Manchester, Ini Alasannya

- Senin, 3 Oktober 2022 | 08:50 WIB
Dikutip dari Manchester Evening News Ten Hag tidak memainkan Ronaldo karena menghormati karier striker 37 tahun tersebut (Screenshoot instagram@manchesterunited)
Dikutip dari Manchester Evening News Ten Hag tidak memainkan Ronaldo karena menghormati karier striker 37 tahun tersebut (Screenshoot instagram@manchesterunited)



JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Untuk kali pertama Ronaldo tidak dimainkan dalam pertandingan Manchester United di musim ini. CR7 hanya duduk manis di bench sepanjang laga sarat gengsi yakni Derbi Manchester

Pelatih Erik ten Hag membeberkan alasan menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai pemain cadangan selama 90 menit dalam duel Manchester City vs Manchester United di Etihad, Minggu (2/10).

Pada musim ini Ronaldo tidak lagi jadi pilihan utama di Man United, tepatnya sejak Ten Hag berkuasa. Akan tetapi pekan kesembilan Liga Inggris jadi sesuatu yang sangat berbeda.

Ronaldo yang biasanya sering dimainkan di babak kedua, kini 'duduk manis' di bangku cadangan.

Baca Juga: MU Hancur Lebur Digebuk Manchester City 6-3, Haaland-Foden Bikin Hattrick

Dalam laga tersebut Ten Hag memainkan Victor Lindelof, Luke Shaw, Casemiro, Anthony Martial, dan Fred sebagai pemain cadangan.

Dikutip dari Manchester Evening News Ten Hag tidak memainkan Ronaldo karena menghormati karier striker 37 tahun tersebut.

"Saya tidak memainkan dia karena untuk menghormati Cristiano, untuk karier besarnya," ujar Ten Hag

Guna mengganti Marcus Rashford yang mengalami kebutuntuan di lini depan Setan Merah, Ten Hag memasukkan Martial pada menit ke-59.

Keputusan Ten Hag tepat, karena Martial mencetak dua gol dalam laga tersebut, pada menit ke-84 dan 90+1'.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Chelsea di Bantai 4-1 Oleh Tuan Rumah Brighton

Minggu, 30 Oktober 2022 | 15:08 WIB
X