Comeback Dari Jepang Gagalkan Timnas Futsal Indonesia ke Semifinal AFC Futsal Asian Cup 2022

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 22:49 WIB
Aksi Mochammad Iqbal saat melawan Jepang di AFC Futsal Asian Cup (Screenshoot instagram @federasifutsal_id) (mr)
Aksi Mochammad Iqbal saat melawan Jepang di AFC Futsal Asian Cup (Screenshoot instagram @federasifutsal_id) (mr)



JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com –
Timnas Futsal Indonesia harus akui keunggulan jepang dengan skor 3-2, kekalahan ini timnas futsal Indonesia dipastikan gagal lolos ke semifinal AFC Futsal Asian Cup. Pertandingan tersebut diselenggarakan pada hari Selasa, 04 Oktober 2022 di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait.

Timnas Indonesia sempat unggul 1-0 berkat gol dari Samuel Eko, namun Jepang berhasil membalikan keadaan menjadi 3-1. Gol tersebut diciptakan oleh Sora Kanazawa, Soma Mizutani dan Higor Pires namun, Dewa Rizki Amanda memperkecil kedudukan menjadi 3-2.

Dibabak pertama Jepang dan Indonesia mempertontonkan permainan yang sangat sengit, jual-beli serangan dibabak pertama kerap kali terjadi tapi tidak ada yang mampu membuat gol. Diawal babak kedua timnas Indonesia menciptakan gol yang sangat cepat, kurang dari satu menit gawang Jepang kebobolan.


Baca Juga: Schmeichel: Haaland Itu kombinasi Ronaldo dan Ibrahimovic

Samuel Eko sukses merebut bola dari pemain Jepang dan menjebol gawang Jepang. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Indonesia. Tertinggal 1-0 timnas Jepang mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Timnas Indonesia bertahan dengan rapat dan membuat timnas Jepang kewalahan.

Namun pertahanan Indonesia itu jebol juga. Sora Kanazawa melepaskan tembakan mendatar, di mana bola melewati kolong kiper Indonesia. Skor berubah menjadi 1-1. Kurang dari satu menit berselang, Indonesia kembali kebobolan. Memanfaatkan lini pertahanan Indonesia yang panic dalam membawa bola, Soma Mizutani sukses melepaskan tembakan yang menjebol gawang Indonesia. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Jepang.

Tertinggal 2-1, timnas Indonesia memutuskan melakukan skema permainan power play. Namun sayang taktik ini menjadi bumerang bagi skuat Timnas Futsal Indonesia. Melalui skema serangan balik, Pires melihat posisi kiper Indonesia yang terlalu maju lalu ia melepaskan tembakan yang masuk ke gawang Indonesia. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Jepang.

 Baca Juga: Diawali dan Diakhiri Mengheningkan Cipta Untuk Tragedi Kanjuruhan: Indonesia vs Guam 14-0, Arkhan Quattrick

Meski dalam posisi tertinggal dua gol, Indonesia tidak menyerah. Kurang dari 1 menit sebelum babak kedua berakhir, timnas Indonesia berhasil memperkecil kedudukan setelah Dewa sukses menceploskan bola setelah menerima umpan dari sepak pojok.

Pendukung Indonesia sempat bersorak gembira setelah tembakan Rio Pangestu berhasil masuk ke gawang Jepang. Namun sayang gol itu tidak disahkan karena tepat sebelum Rio mencetak gol, waktu sudah habis. jadi Indonesia kalah 3-2 dari Jepang. ***(mr)

 

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masuk Musim 2, eFootball 2023 Tampilkan 40 Timnas Baru

Kamis, 24 November 2022 | 17:34 WIB
X