Club Brugge 2-0 Atletico Madrid: Pemimpin Grup B Mempertahankan Rekor Sempurna

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 17:33 WIB
cara club brugge merayakan kemenangan atas atletico madrid (screenshoot instagram @clubbrugge (mr)
cara club brugge merayakan kemenangan atas atletico madrid (screenshoot instagram @clubbrugge (mr)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com - Gol dari Kamal Soweh dan Ferran Jutgla memungkinkan Club Brugge mempertahankan rekor sempurna mereka di Liga Champions dengan kemenangan 2-0 atas Atletico Madrid pada Rabu, 5 Oktober 2022. Juara Belgia membuat tiga kemenangan Grup B dari tiga di Stadion Jan Breydel untuk bergerak selangkah lebih dekat untuk mengamankan tempat kejutan di babak 16 besar.

 

Soweh tepat sasaran di babak pertama dan Jutgla menggandakan keunggulan bagi tim asuhan Carl Hoefkens, yang unggul enam poin di puncak. Antoine Griezmann gagal mengeksekusi penalti ketika Atleti menderita kekalahan yang membuat mereka berada di posisi terbawah grup, tetapi menyamakan kedudukan dengan tiga poin dengan Porto dan Bayer Leverkusen dengan tiga pertandingan tersisa.

 

Tanda-tanda awal menjanjikan bagi tim LaLiga, dengan Griezmann memaksakan penyelamatan dari Simon Mignolet dengan peluang terbaik di kuarter pertama. Tapi Brugge dengan cerdik berkembang ke dalam pertandingan, dan ketika Sowah menyikut umpan silang Jutgla dari jarak dekat, mereka pantas memimpin 36 menit.

 

Atletico membuat awal yang cerah di babak kedua, tetapi Jutgla mengejutkan mereka dengan mencetak gol setelah tim tamu gagal menyelesaikannya.  Tendangan penalti untuk pelanggaran terhadap Matheus Cunha memberikan jalan kembali ke pertandingan, tetapi upaya Griezmann membentur mistar, menyimpulkan malam yang buruk bagi pasukan Diego Simeone.

 

Bahkan di salah satu grup Liga Champions yang lebih terbuka di atas kertas, Brugge tidak diharapkan untuk mengatur kecepatan. Tetapi mereka terus melampaui harapan dan berada di jalur yang baik untuk maju dari Grup B. Atletico menderita dua kekalahan dari tiga, tetapi itu semua masih harus diperjuangkan. ***(mr)

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masuk Musim 2, eFootball 2023 Tampilkan 40 Timnas Baru

Kamis, 24 November 2022 | 17:34 WIB
X