Phil Foden Cukup Produktif di City Namun Tidak Untuk Timnas Inggris, Ini Penyebabnya

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:04 WIB
selebrasi Phil Foden saat melawan Manchester United (screenshot instagram @philfoden) (mr)
selebrasi Phil Foden saat melawan Manchester United (screenshot instagram @philfoden) (mr)

 


JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com - 
Pemain depan Manchester City Phil Foden mencetak hattrick dalam kemenangan derby hari Minggu, 2 Oktober 2022 atas Manchester United, menempatkan penampilannya untuk juara Liga Premier sangat kontras dengan penampilannya dalam seragam Inggris.

 

Pemain berusia 22 tahun itu dijamin mendapat tempat ke Piala Dunia di Qatar kecuali masalah cedera, tapi apa yang membuatnya menonjol untuk City dan bukan tim nasional? Bisa saja dikatakan bahwa Pep Guardiola adalah pelatih yang lebih baik daripada Gareth Southgate, atau bahwa The Citizens memiliki tim yang lebih lengkap daripada Three Lions.

 

Saat pasukan Guardiola bersiap untuk pertandingan kandang Liga Champions malam ini melawan FC Copenhagen, kami melihat pahlawan lokal secara lebih rinci. Belenggu Southgate di bawah Guardiola, peran Foden sedikit berbeda dari sistem Southgate.

 Baca Juga: Barcelona Mengkonfirmasi Christensen Mengalami Keseleo ligamen pergelangan kaki dalam kekalahan Melawan Inter

Di Manchester, penduduk asli Stockport menyerang untuk waktu yang lama dalam permainan. Peran bertahannya minimal dan pertandingan biasanya dimainkan di separuh lapangan lawan. Ini berarti Foden memiliki kebebasan untuk berkeliaran di sepertiga akhir lapangan dan tidak perlu khawatir menempati area tertentu.

 

Kami telah melihat ini banyak musim ini. Mulai dari sayap kiri, pemenang Liga Premier empat kali itu sering berpindah ke peran yang lebih sentral atau bahkan menjelajah ke sayap yang berlawanan.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masuk Musim 2, eFootball 2023 Tampilkan 40 Timnas Baru

Kamis, 24 November 2022 | 17:34 WIB
X