Menpora Resmi Buka Media Cup 2022, Diselingi Mengheningkan Cipta untuk Tragedi Kanjuruhan

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 22:19 WIB
Menpora Zainudin Amali berfoto memegang trofi Media Cup 2022 dengan Ketua Panpel Abdul Aziz dan para peserta pada saat pembukaan turnamen di Triboon Mini Soccer Jakarta Selatan, Kamis 6 Oktober 2022 (PSSI Pers)
Menpora Zainudin Amali berfoto memegang trofi Media Cup 2022 dengan Ketua Panpel Abdul Aziz dan para peserta pada saat pembukaan turnamen di Triboon Mini Soccer Jakarta Selatan, Kamis 6 Oktober 2022 (PSSI Pers)


JAKARTA- Turnamen sepak bola antar perusahaan media bertajuk Media Cup 2022 resmi bergulir pada Kamis, 6 Oktober 2022.

Ajang yang dihelat forum wartawan peliput sepak bola, PSSI Pers, ini diikuti 16 media nasional.

Menpora Zainudin Amali didaulat membuka turnamen di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan.

Turut hadir pada pembukaan, antara lain Sekjen PSSI Yunus Nusi dan Deputi 4 Bidang Prestasi Olahraga Kemenpora, Chandra Bhakti.

Baca Juga: Deretan Artis yang Langsungkan Pernikahan di Kamaya Venue Bali

Tampil berbeda, ajang yang memperebutkan Piala Menpora ini mendapatkan beragam dukungan, mulai dari Kemenpora, PSSI, PStore, Aice, Mills, PT Liga Indonesia Baru, BRI, Hydro Coco, Nendia Primarasa, Soka, Specs, Wahana Alam Parung, Mitra Orphys Sports Clinic, PSSI Pers hingga Triboon.

"Ini satu gagasan yang sangat baik di samping tugas-tugas keseharian baik yang di lapangan maupun di kantor untuk bisa berkomunikasi dan bersilaturahmi langsung," kata Menpora Amali dalam pidato pembukaannya.

Media Cup 2022 supported by Pstore digulirkan kembali setelah dua tahun vakum akibat pandemi. Namun sebelumnya, peserta turnamen adalah forum wartawan atau kelompok kerja (pokja) wartawan.

"Turnamen seperti ini sudah pernah ada tetapi terhenti. Makin banyak kita berinteraksi, makin banyak hal-hal positif yang kita dapatkan. Khususnya untuk bagaimana pengembangan sepak bola di Tanah Air," terang Menpora.

Baca Juga: Usai Tim Investigasi Lakukan Serangkaian Penyidikan, Polri Tetapkan 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X