Timnas Indonesia U-17 Kalahkan Palestina 2-0, Penentuan Juara Grup Versus Malaysia

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 23:08 WIB
Timnas Indonesia U-17 berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Palestina pada lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (7/10). (Screenshoot instagram/@pssi)
Timnas Indonesia U-17 berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Palestina pada lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (7/10). (Screenshoot instagram/@pssi)

 



JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Kemenangan atas Palestina membawa Indonesia ke puncak klasemen Grup B menggeser posisi Malaysia. Skuad Garuda Asia kini mengemas sembilan poin atau unggul dua angka dari Malaysia yang berada di posisi kedua.

Timnas Indonesia U-17 berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Palestina pada lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (7/10).

Indonesia yang mencoba tampil menyerang sejak menit awal, cukup kesulitan menembus pertahanan rapat Palestina. Namun, gol bunuh diri Palestina di menit kesembilan membuat Indonesia unggul 1-0.

Keunggulan Indonesia tercipta berkat gol bunuh diri bek Palestina Ibrahim Alfuqaha. Alih-alih menyapu bola umpan silang Habil Abdilah di kotak penalti, bola justru masuk ke gawang sendiri!

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan: FIFA Tak Beri Sanksi, Bakal Bentuk Tim Transformasi Sepakbola Indonesia

Gol tersebut tercipta usai winger Habil Abdillah melepaskan umpan silang dari sisi kiri ke kotak penalti Palestina dan bola mengarah ke bek Palestina Ibrahim Alfuqaha.

Sayang Ibrahim salah melakukan antisipasi lantaran sapuannya masuk ke gawang sendiri setelah melewati kepala kiper Palestina Mohamed Abushaqra.

Di babak kedua, Indonesia berhasil memperlebar keunggulan di menit ke-50 lewat tendangan jarak jauh Habil Abdilah.

Habil melepaskan tendangan lambung yang tampak seperti untuk mengumpan. Tetapi tembakannya justru mengalir lebih deras dan mengarah ke pojok gawang atas Palestina hingga masuk.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X