Ramai ramai Media Korea Serta Vietnam Soroti Sikap STY Yang Rela Mundur Demi Iwan Bule

- Kamis, 13 Oktober 2022 | 12:07 WIB
Shin Tae-yong membuat sikap di media sosialnya, Rabu (12/20/202. Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku siap mundur dari kursi pelatih (Screenshoot instagram/@jeongseokseo)
Shin Tae-yong membuat sikap di media sosialnya, Rabu (12/20/202. Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku siap mundur dari kursi pelatih (Screenshoot instagram/@jeongseokseo)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Komentar Shin Tae-yong, yang menyatakan bisa mundur dari kursi pelatih Timnas Indonesia disoroti media Korea serta media Vietnam yang selama ini rajin 'nyinyir' terkait prestasi Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong membuat sikap di media sosialnya, Rabu (12/20/202. Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku siap mundur dari kursi pelatih.

Pria berusia 52 tahun itu mengaku akan mundur jika Mochamad Iriawan alias Iwan Bule juga mundur dari kursi Ketua Umum PSSI. Iwan Bule sendiri kini memang didesak mundur pasca-Tragedi Kanjuruhan.

Lewat media sosialnya, Shin Tae-yong bicara panjang lebar. Intinya, ia membela Iwan Bule. Ia menegaskan siap mundur jika Iwan Bule juga mundur dari PSSI. Sikap pelatih Korea Selatan itu rupanya memantik amarah masyarakat.

Baca Juga: Sorotan Media Vietnam Terkait Naturalisasi Abdurrahman Iwan Main di Timnas Qatar U-17

Banyak netizen dan masyarakat penggemar timnas yang rela STY mundur saja sekalian asalkan Iwan Bule juga pergi dari sepakbola Tanah Air.

Sikap Shin Tae-yong rupanya juga disorot media Korea. Beberapa media terkejut mengetahui pernyataan mantan pelatih Son Heung-min dkk tersebut.

Nate, portal berita Korea, membuka pemberitaan Shin Tae-yong itu dengan mengaku terkejut.

"Pelatih tim nasional sepakbola Indonesia Shin Tae-yong, yang punya capaian di Indonesia, membuat pernyataan mengejutkan," tulis Nate.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Eks Sekjen PSSI Nugraha Besoes Tutup Usia

Senin, 6 Februari 2023 | 13:21 WIB
X