PSSI Tegaskan Tidak Ada Perintah ke Punggawa Timnas Indonesia Dukung Iwan Bule

- Jumat, 14 Oktober 2022 | 09:00 WIB
Dukungan kepada Iwan Bule juga diberikan kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam.  (Screenshoot instagram/@asnawi_bhr)
Dukungan kepada Iwan Bule juga diberikan kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam. (Screenshoot instagram/@asnawi_bhr)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Mochamad Iriawan gencar dituntut netizen mundur dari jabatan ketua umum PSSI. Pria yang akrab disebut Iwan Bule itu dianggap bertanggung jawab dalam Tragedi di Stadion Kanjuruhan.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menyebut tak ada perintah dari federasi ke punggawa Timnas Indonesia untuk mendukung Iwan Bule. Dukungan itu dianggapnya natural.

Punggawa Timnas Indonesia ikut beraksi atas tuntutan mundur kepada Iwan Bule. Shin Tae-yong mengaku siap mengundurkan diri dari kursi pelatih tim nasional apabila pria 60 tahun itu mengundurkan diri dari PSSI

Dukungan kepada Iwan Bule juga diberikan kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam. Pemain-pemain Skuad Garuda lain seperti Egy Maulana Vikri, Fachruddin, hingga Elkan Baggott turut memberi dukungan buat sang ketua umum PSSI.

Baca Juga: Ramai ramai Media Korea Serta Vietnam Soroti Sikap STY Yang Rela Mundur Demi Iwan Bule

Yunus Nusi angkat bicara soal sikap para pemain Timnas Indonesia kepada Mochamad Iriawan. Baginya, hal tersebut wajar dan alamiah lantaran Iwan Bule selalu memperhatikan skuad Merah-Putih.

"Mereka lihat sendiri bagaimana kepemimpinan ketum kepada timnas, bagaimana ketum itu, jangankan hotelnya, kaus kakinya saja diperhatikan ketum.

" Saat mereka di rumah, ditelpon ketum. Saat mereka di Jepang, di Malaysia, di Inggris, ketum perhatikan. Makanya wajar anak-anak juga begitu dengan ketum," kata Yunus Nusi di Komnas HAM, Kamis (13/10/2022).

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X