NYXS - BLiSPI Cup: 12 Pemain Terbaik Wakili Indonesia ke Piala Dunia Antar Akademi di Spanyol

- Sabtu, 15 Oktober 2022 | 21:52 WIB
Pejabat Kemenpora, PSSI, pengurus BLiSPI dan utusan NYXS berfoto bersama usai penandatangan kontrak antara NYXS dan BLiSPI di Jakarta, Sabtu (15/10). (SuaraMerdeka/Iqbal)
Pejabat Kemenpora, PSSI, pengurus BLiSPI dan utusan NYXS berfoto bersama usai penandatangan kontrak antara NYXS dan BLiSPI di Jakarta, Sabtu (15/10). (SuaraMerdeka/Iqbal)


JAKARTA- Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) siap menggulirkan turnamen bertajuk "NYXS - BLiSPI Cup Road to Barcelona".

Festival sepak bola yang digelar bersama NYXS ini mempertandingkan kelompok usia (KU) 12 tahun.

Nantinya, 12 pemain terbaik dari turnamen tersebut akan dipanggil memperkuat tim Indonesia untuk tampil pada Piala Dunia Antar Akademi U-12 di Barcelona, Spanyol pada 13-19 Desember 2022.

Baca Juga: Susunan Pemain Jelang Big Match Liverpool vs Manchester City, Haaland Ancaman Untuk Liverpool

Ketua Umum BLiSPI Subagja Suihan menjelaskan, tahapan turnamen akan dimulai dari pertandingan di 34 provinsi di Indonesia.

Di level provinsi, BLiSPI provinsi yang akan menyelenggarakan turnamen yang siap digelar pada 21 Oktober sampai 5 November mendatang.

Selanjutnya, para juara dari 34 provinsi tersebut akan diadu pada turnamen tingkat nasional di ASIOP Training Ground Sentul Bogor, Jawa Barat pada 10-12 November 2022.

Baca Juga: Melalui Lomba Foto, Konsorsium IDSDB dan PFI Sosialisasikan Pembangunan Berkelanjutan

"Saat seri nasional, kami akan kirim tim talent scouting untuk mencari pemain bertalenta. Dari NYXS juga mengirim tim talent scouting yang diambilkan dari Spanyol langsung. Ada 12 pemain terbaik yang akan dipilih untuk diikutkan Piala Dunia di Spanyol," kata Subagja di sela penandatangan kontrak antara NYXS dan BLiSPI di Jakarta, Sabtu (15/10).

Subagja menambahkan, para pemain yang terpilih nanti akan dikumpulkan untuk digembleng atau semacam dibuatkan training camp (TC) selama satu minggu sebelum berangkat ke Negeri Matador.

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alasan Joao Cancelo Tinggalkan Manchester City

Selasa, 31 Januari 2023 | 15:30 WIB

Juventus Cari Poin Selamat Di Liga Italia

Senin, 30 Januari 2023 | 08:36 WIB

Inter Milan Incar Firmino dari Liverpool

Sabtu, 28 Januari 2023 | 16:30 WIB
X