18 Tim Saling Adu Strategi untuk Menangkan Turnamen Street Soccer Piala Menpora

- Sabtu, 29 Oktober 2022 | 15:38 WIB
Dua pemain saling memperebutkan bola pada Turnamen Street Soccer Perssoci Piala Menpora di Halaman Gedung Kemenpora Jakarta, Sabtu (29/10) (Istimewa)
Dua pemain saling memperebutkan bola pada Turnamen Street Soccer Perssoci Piala Menpora di Halaman Gedung Kemenpora Jakarta, Sabtu (29/10) (Istimewa)

JAKARTA- Setelah vakum akibat pandemi, turnamen Street Soccer Perssoci kembali digelar. 

Kali ini, ajang yang memperebutkan Piala Menpora tersebut digulirkan di Halaman Gedung Kemenpora selama dua hari mulai 29-30 Oktober 2022.

Panitia Pelaksana Turnamen Jaelani mengatakan, peserta yang berpartisipasi sebanyak 18 tim, terdiri dari 10 tim putra dan 8 tim putri. Mereka berasal dari tujuh provinsi di Tanah Air.

Baca Juga: Ribuan Peserta Ikuti Bersepeda secara Hybrid

"Ke depan, kami berharap bisa bermitra dengan sponsor dan kegiatan ini akan dilaksanakan berjenjang mulai tingkat kabupaten/kota, provinsi lalu ke Jakarta," kata Jaelani.

Ajang Street Soccer Perssoci ini pertama kali dihelat pada 2016. Selanjutnya, turnamen berlangsung pada 2019. Pelaksanaan berikutnya terhenti akibat pandemi Covid-19 dan tahun ketiga dilangsungkan saat ini.

Asep Rahmat Hidayat sebagai Bidang Sekwil Pengembangan Bidang Olahraga Pendidikan Disorda DKI Jakarta menyatakan, pihaknya mendukung penyelenggaraan turnamen Street Soccer. Sebab ajang tersebut bisa menumbuhkan jiwa sportifitas bagi anak muda.

Baca Juga: Bantuan Ratusan Paket Sembako Bagi Petani yang Alami Gagal Panen

"Dari kegiatan ini, mudah-mudahan akan muncul para atlet street soccer yang bisa harumkan nama DKI dan Indonesia. Turnamen ini bagian dari memberikan kegiatan positif kepada anak-anak agar ke depan menjadi anak yang berjiwa sportif," terangnya.

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X