Hasil Liga Inggris: Chelsea Disalip Newcastle Usai Hancur Lebur Dari Brighton 4-1

- Sabtu, 29 Oktober 2022 | 23:55 WIB
Kai Havertz jadi pencetak satu satunya gol The Blues saat dikalahkan Brighton (Screenshoot instagram/@chelseafc)
Kai Havertz jadi pencetak satu satunya gol The Blues saat dikalahkan Brighton (Screenshoot instagram/@chelseafc)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Tim papan atas 'The Blues' Chelsea kalah dengan skor telak 1-4 di hadapan tuan rumah Brighton&Hove; Albion dalam laga Liga Inggris, Sabtu (29/10).

Brighton memberikan efek kejut besar pada Chelsea lewat keunggulan 3-0 di babak pertama. Leandro Trossard membuka keunggulan Brighton ketika pertandingan baru berjalan lima menit.

Trossard yang mendapat bola di muka gawang dengan tenang melewati Kepa Arrizabalaga yang coba maju mengadang. Trossard kemudian sukses menceploskan bola ke dalam gawang yang coba dilindungi oleh bek-bek Chelsea.

Brighton lalu menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-14. Kesalahan Ruben Loftus Cheek saat mengantisipasi sepak pojok malah membuat bola masuk ke dalam gawang The Blues.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Kalahkan Leicester, The Citizen Salip Arsenal Dari Puncak Klasemen

Derita Chelsea makin lengkap karena di menit ke-42 giliran Trevor Chalobah yang mengirim bola masuk ke dalam gawang sendiri. Chalobah salah mengantisipasi umpan silang yang dilepaskan oleh Pervis Estupinan.

Masuk ke babak kedua, Chelsea bisa mencetak gol cepat pada menit ke-48 untuk memperkecil ketinggalan menjadi 1-3. Umpan silang yang dilepaskan oleh Conor Gallagher berhasil disundul dengan baik oleh Kai Havertz.

Setelah gol perdana, Chelsea terus berusaha menekan Brighton. Namun mereka kesulitan menghasilkan gol berikutnya hingga menit ke-60.

Untuk menambah variasi serangan, The Blues lalu menurunkan Pierre Emerick Aubameyang dan Ben Chilwell ke lapangan di menit ke-63.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Putaran ke 4 Piala FA: Ada MU vs Reading

Sabtu, 28 Januari 2023 | 14:00 WIB
X