Ten Hag Tunjuk Ronaldo Jadi Kapten, MU Malah Keok Dari Aston Villa 3-1

- Minggu, 6 November 2022 | 23:42 WIB
Setan Merah' diluar dugaan menelan kekalahan telak 1-3 saat melawat ke markas Aston Villa  (Screenshoot instagram@cr_addictedx)
Setan Merah' diluar dugaan menelan kekalahan telak 1-3 saat melawat ke markas Aston Villa (Screenshoot instagram@cr_addictedx)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Keputusan Coach Erik ten Hag untuk menurunkan Cristiano Ronaldo sebagai starter dan kapten, ternyata tak banyak berdampak di pertandingan antara tuan rumah Aston Villa vs Manchester United.

'Setan Merah' diluar dugaan menelan
kekalahan telak 1-3 saat melawat ke markas Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Villa Park, Minggu (6/11).

MU justru kesulitan menembus pertahanan solid Villa tanpa kehadiran sang playmaker, Bruno Fernandes. Gelandang asal Portugal itu terpaksa absen karena sanksi akumulasi kartu kuning.

Aston Villa yang kini dipimpin pelatih Unai Emery tampil percaya diri menghadapi MU. Hasilnya, Leon Bailey berhasil membawa Villa unggul cepat di menit ketujuh.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Arsenal Kalahkan Chelsea 1-0, Kembali Pimpin Klasemen

Umpan terobosan Jacob Ramsey mampu dikuasai Bailey yang berlari kencang. Tak mampu dikejar Lisandro Martinez, Bailey leluasa melepas tembakan yang bersarang ke pojok kiri gawang MU yang dikawal David de Gea.

Tiga menit berselang, gawang De Gea kembali kebobolan. Kali ini kiper timnas Spanyol itu gagal mengantisipasi tendangan bebas Lucas Digne yang meluncur deras di pojok kiri gawang.

Man Utd setidaknya mendapat dua peluang bagus di pertengahan babak pertama lewat tembakan Alejandro Garnacho dan sundulan Ronaldo. Namun, upayanya tersebut masih bisa diantisipasi Emiliano Martinez.

Man Utd baru bisa memperkecil ketinggalan di akhir babak pertama berkat aksi Luke Shaw. Tendangan jarak jauh bek Inggris itu lebih dulu membentur Ramsey dan membuat Martinez terkecoh.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Putaran ke 4 Piala FA: Ada MU vs Reading

Sabtu, 28 Januari 2023 | 14:00 WIB
X