Petualangan Dimulai, BLiSPI dan NYXS Beri Kesempatan 12 Pemain Mengejar Mimpi ke Barcelona

- Rabu, 9 November 2022 | 18:15 WIB
CEO NYXS Tony Kim memberikan keterangan mengenai turnamen sepak bola usia muda NYXS BLiSPI Cup 2022 Road to Barcelona di Playmaker Cafe Jakarta, Rabu (9/11) (SuaraMerdeka/Iqbal)
CEO NYXS Tony Kim memberikan keterangan mengenai turnamen sepak bola usia muda NYXS BLiSPI Cup 2022 Road to Barcelona di Playmaker Cafe Jakarta, Rabu (9/11) (SuaraMerdeka/Iqbal)


JAKARTA- Petualangan para pemain muda Indonesia yang bermimpi terbang ke Barcelona akan dimulai hari ini, Kamis (10/11) hingga Minggu (13/11).

Mereka akan beradu nasib memperkuat tim masing-masing pada turnamen sepak bola bertajuk "NYXS - BLiSPI Cup 2022 Road to Barcelona" di ASIOP Training Ground Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Kejuaraan ini merupakan persaingan antar tim juara dari 34 provinsi di Indonesia. Sebelumnya, tim tersebut telah menjalani turnamen mulai tingkat kabupaten/kota hingga provinsi.

Baca Juga: Pertemuan Parlemen Indonesia - Korea Selatan Cermin Hubungan Kedua Negara

Selanjutnya, juara dari masing-masing provinsi diadu di tingkat nasional. Di level nasional ini, akan dipilih 12 pemain terbaik untuk mewakili Indonesia pada turnamen di Barcelona, Spanyol, bertajuk "Tic Tac Cup".

Ajang Tic Tac Cup merupakan Piala Dunia Antar Akademi untuk kategori usia 12 tahun atau kelahiran 2010.

Banyak akademi dari sejumlah klub elite dunia yang mengirimkan tim, antara lain seperti Real Madrid, Atletico Madrid, Sevilla dan tentunya tuan rumah Barcelona.

Baca Juga: Kiki Hendrawan Batasi Pasien Saraf Kejepit 10 Orang Setiap Hari.

Pendiri BLiSPI Jaelani mengatakan, Indonesia hanya mengirim satu tim di Tic Tac Cup 2022 yang akan digelar pada 13-19 Desember mendatang.

"Satu-satunya tim yang mewakili Indonesia ya hasil dari turnamen nanti. Tidak ada tim lain yang ikut kejuaraan di sana," kata Jaelani saat konfrensi pers bersama NYXS di Play Maker Cafe, Jakarta, Rabu (9/11).

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Shayne Pattynama Resmi Menjadi WNI

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:37 WIB
X