Jalan Berliku Sandy Walsh dan Jordi Amat Menjadi WNI Hingga Masuk Skuad Timnas Indonesia

- Kamis, 17 November 2022 | 20:15 WIB
Saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan, Jordi Amat dan Sandy Walsh terlihat bisa menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan baik (Screenshoot instagram@pssi)
Saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan, Jordi Amat dan Sandy Walsh terlihat bisa menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan baik (Screenshoot instagram@pssi)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Resmi sudah Sandy Walsh dan Jordi Amat menjadi WNI (warga negara Indonesia) dan dipastikan masuk ke skuad asuhan pelatih Timnas Shin Tae Yong.

Proses pelantikan pewarganegaraan Sandy Walsh dan Jordi Amat dimulai dengan lagu Indonesia Raya. Saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan, Jordi Amat dan Sandy Walsh terlihat bisa menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan baik.

Mereka bernyanyi dengan lantang dari awal hingga lagu Indonesia Raya selesai. Setelah itu, Jordi Amat dan Sandy Walsh pun dengan khidmat mengikuti prosesi pelantikan pewarganegaraan hingga akhirnya mereka resmi menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI).

Pujian terhadap kemampuan Jordi Amat dan Sandy Walsh dalam menyanyikan lagu Indonesia Raya juga datang dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI, Ibnu Chuldun. Ibnu bahkan secara khusus berharap Jordi Amat dan Sandy Walsh bisa membawa Timnas Indonesia berprestasi.

Baca Juga: Uji Coba Piala Dunia 2022: Argentina Libas UEA 5-0, Awas Messi Lagi Haus Gol!

"Kebayang saya ketika lagu kebangsaan Indonesia ini anda nyanyikan ketika tim Merah Putih meraih juara satu. Semoga dalam Piala AFF nanti, kita akan mendengarkan saudara berdua mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya untuk kemenangan sepak bola Indonesia," ucap Ibnu.

"Kalau melihat postur tegap seperti ini saya amat sangat yakin, jadi pelindung yang mempertahankan gawangnya Merah Putih. kami doakan semoga anda sukses," kataya menambahkan.

Sandy dan Jordi berjanji akan bermain habis habisan demi tim merah putih diberbagai ajang (Screenshoot instagram@pssi)

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X