Jadwal 'Der Panzer'Jerman di Babak Grup Piala Dunia 2022

- Minggu, 20 November 2022 | 08:56 WIB
Jerman datang ke Piala Dunia 2022 di Qatar dengan percaya diri tinggi dibawah asuhan Hansi Flick setelah berakhirnya era Joachim Loew (Screenshoot instagram@dfb_team)
Jerman datang ke Piala Dunia 2022 di Qatar dengan percaya diri tinggi dibawah asuhan Hansi Flick setelah berakhirnya era Joachim Loew (Screenshoot instagram@dfb_team)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Die Mannschaft, sebutan Jerman, tergabung di Grup E bersama Jepang, Spanyol, dan Kosta Rika. Grup ini memang tak disebut grup neraka akan tetapi jangan anggap remeh tim tim no unggulan.

Jerman datang ke Piala Dunia 2022 di Qatar dengan percaya diri tinggi dibawah asuhan Hansi Flick setelah berakhirnya era Joachim Loew.

Ada keraguan Flick bisa membuat Der Panzer garang karena performa mereka kurang meyakinkan selama 2022.

Dari delapan pertandingan, Jerman hanya dua kali menang, lima kali imbang, dan sekali kalah. Ini yang membuat Jerman diragukan bisa digdaya meski mereka adalah jagoan turnamen.

Baca Juga: Isu Miring Ke Timnas Qatar: Dari Suap ke Ekuador Hingga Datangkan Penonton Bayaran

Ujian kiprah Flick bersama Jerman akan diuji oleh Jepang pada Rabu (23/11) malam di Stadion Khalifa International. Jepang berpeluang menyulitkan bahkan membuat kejutan.

Rekam jejak Jepang pada 2022 yang mengalahkan Korea Selatan, Ghana, dan Paraguay menjadi bukti. Kekalahan Jerman dari Korea Selatan pada 2018 tentu tak ingin diulang pada 2022 ini.

Setelah itu Jerman akan bentrok dengan Spanyol. Duel ini bisa dibilang adalah pertarungan dua tim yang sama-sama sudah kehilangan masa keemasan. Ini akan jadi pembuktian kualitas.

Terakhir Jerman akan bentrok dengan Kosta Rika. Meski Kosta Rika disebut sebagai tim terlemah Grup E, tak ada jaminan Jerman akan menang mudah.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inter Milan Incar Firmino dari Liverpool

Sabtu, 28 Januari 2023 | 16:30 WIB

Jadwal Putaran ke 4 Piala FA: Ada MU vs Reading

Sabtu, 28 Januari 2023 | 14:00 WIB
X