Astaghfirullah! Harry Kane Tetap Ngotot Kenakan Ban Kapten Pelangi Saat Melawan Iran

- Senin, 21 November 2022 | 12:16 WIB
Kapten timnas Inggris Harry Kane bakal tetap mengenakan ban kapten pelangi saat melawan Iran di Piala Dunia 2022, Senin (21/11) (Screenshoot instagram@england)
Kapten timnas Inggris Harry Kane bakal tetap mengenakan ban kapten pelangi saat melawan Iran di Piala Dunia 2022, Senin (21/11) (Screenshoot instagram@england)

JAKARTA,suaramerdeka‚Äźjakarta.com-
Ban kapten pelangi (one love) merupakan dukungan untuk kesetaraan hak yang bukan semata-mata untuk LGBTQ. Namun, aksi ini mendapat tentangan lantaran homoseksualitas adalah ilegal di Qatar.

Ironisnya Kapten timnas Inggris Harry Kane bakal tetap mengenakan ban kapten pelangi saat melawan Iran di Piala Dunia 2022, Senin (21/11).

Hal tersebut dikonfirmasi langsung pelatih Inggris, Gareth Southgate pada Minggu waktu setempat. Inggris tak menggubris ancaman yang akan dilayangkan FIFA jika aksi tersebut tetap dilakukan.

"Kami telah memperjelas sikap sebagai tim, staf, dan secara organisasi bahwa kami ingin mengenakan ban kapten tersebut," kata Southgate dikutip Sky Sports.

Baca Juga: Mengenal Ghanim Al-Muftah, Sosok Difabel Yang Berbincang Dengan Morgan Freeman Pada Pembukaan Piala Dunia 2022

"FA sedang berbicara kepada FIFA saat ini dan saya yakin kami akan mendapati keputusan mereka hari ini (Senin 21 November)," tambah Southgate.

FIFA telah menyatakan mendukung peraturan pemerintah Qatar soal larangan kampanye LGBT.

FIFA bahkan mengancam akan meminta wasit untuk memberikan hukuman kartu kuning sebelum kick-off kepada pemain yang menggunakan ban kapten pelangi di Piala Dunia 2022.

Kane tidak sendirian, beberapa negara lain berencana mengenakan bak kapten pelangi di Qatar. Mereka adalah Belanda, Belgia, Denmark, Prancis, Jerman, Norwegia, Swedia, Swiss, dan Wales.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X