Kecewa Kelompok LGBT Kepada Beckham Jadi Duta Piala Dunia 2002 di Qatar

- Rabu, 23 November 2022 | 06:50 WIB
Mantan Pemain Timnas Inggris, David Beckham tak luput dari hujatan atas keputusannya menerima mandat sebagai Duta Piala Dunia 2022 di Qatar. (Screenshoot instagram@davidbeckham)
Mantan Pemain Timnas Inggris, David Beckham tak luput dari hujatan atas keputusannya menerima mandat sebagai Duta Piala Dunia 2022 di Qatar. (Screenshoot instagram@davidbeckham)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Terkait sikap tuan rumah Qatar yang tegas membatasi aktivitas kampanye LGBT selama gelaran Piala Dunia , Mantan Pemain Timnas Inggris, David Beckham tak luput dari hujatan atas keputusannya menerima mandat sebagai Duta Piala Dunia 2022 di Qatar.

Para penghujat menilai Beckham telah 'melacurkan' diri ke negara Muslim, yang dianggap sebagai negara homofobik, rasis dan intimidatif.

Juru Kampanye kelompok LGBT, Peter Tatchell mengecam Beckham yang menerima tawaran sebagai Duta Piala Dunia dengan upah yang diketahui mencapai 150 juta punds atau setara Rp2,8 triliun tersebut.

"(Beckham) membiarkan diri mereka dibeli oleh Qatar seharga jutaan dalam rangka memberi kesan positif pada kediktatoran yang seksis, homofobik, dan rasis (Qatar)," ungkap Tatchell kepada GB News Breakfast.

Baca Juga: Ahlan Wa Sahlan Mohamed Al Owais: Pahlawan Arab Saudi Yang Bikin Messi Tak Berkutik

Tatchell menyatakan, Beckham sejatinya telah menodai reputasinya yang belakangan juga telah dianggap sebagai ikon dukungan terhadap kelompok LGBT.

"Ini akan menyebabkan ancaman besar bagi mereka. David Beckham adalah seorang ikon LGBT besar, tak lebih. Reputasinya benar-benar rusak," tegasnya.

Kecaman diketahui sebelumnya juga datang dari pesohor, Komedian Inggris Joe Lycett yang kecewa atas keputusan mantan kapten the Three Lions tersebut.

Bahkan, Joe Lycett mengatakan siap menyumbangkan uang untuk amal jika Beckham setuju memutuskan hubungan dengan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia. Namun sayangnya tak ada respons berarti dari Beckham.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persis Solo Tumbang, Bali United Juara IFel Liga 1

Senin, 28 November 2022 | 13:15 WIB
X