Hasil Piala Dunia 2022: Spanyol Pesta 7 Gol Kalahkan Kosta Rika, Gavi Ikuti Jejak Pele

- Kamis, 24 November 2022 | 10:47 WIB
Gavi mencetak gol ke gawang Kosta Rika dalam usia 18 tahun 110 hari. (Screenshoot instagram@pablogavi)
Gavi mencetak gol ke gawang Kosta Rika dalam usia 18 tahun 110 hari. (Screenshoot instagram@pablogavi)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com
Pablo Gavi jadi salah satu bintang Spanyol dalam laga kontra Kosta Rika di Stadion Al Thumama, Doha. Gavi mencetak gol kelima ke gawang Kosta Rika pada menit ke-74.

Pemain muda Spanyol Gavi mengikuti jejak Pele usai mencetak gol saat mengalahkan Kosta Rika 7-0 dalam laga Grup E Piala Dunia 2022, pada Kamis (24/11) dini hari WIB.
.
Wonderkid Barcelona itu membobol gawang Keylor Navas lewat tembakan first time usai menerima Alvaro Morata. Tembakan Gavi mengenai tiang dalam lalu masuk ke gawang.

Dilansir dari Opta, Gavi mencetak gol ke gawang Kosta Rika dalam usia 18 tahun 110 hari. Torehan itu membuat Gavi mengikuti jejak Pele sebagai salah satu pemain termuda yang mencetak gol di Piala Dunia.

Baca Juga: Viral Hujatan Netizen Bagi Timnas Jerman Tolak Larangan One Love

Pele melakukannya bersama timnas Brasil saat tampil di Piala Dunia 1958. Legenda sepak bola dunia itu membobol gawang saat berusia 17 tahun 249 hari melawan Swedia di partai final yang berkesudahan dengan skor 5-2.

Gavi sendiri dimainkan sebagai starter oleh pelatih Luis Enrique di laga ini dalam formasi 4-3-3. Ia bekerja sama dengan dua rekan setimnya yakni Sergio Busquets dan Pedri di lini tengah La Furia Roja

Selain gol dari Gavi, pesta gol Spanyol atas Kosta Rika terjadi berkat kontribusi Ferran Torres (dua gol), Dani Olmo, Marco Asensio, Carlos Soler, dan Alvaro Morata.***

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inter Milan Incar Firmino dari Liverpool

Sabtu, 28 Januari 2023 | 16:30 WIB

Jadwal Putaran ke 4 Piala FA: Ada MU vs Reading

Sabtu, 28 Januari 2023 | 14:00 WIB
X