Erick Thohir Diyakini Mampu Pimpin Reformasi Sepak Bola Tanah Air

- Jumat, 25 November 2022 | 13:52 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (Dok. Kementerian BUMN)
Menteri BUMN Erick Thohir. (Dok. Kementerian BUMN)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir dinilai mampu memimpin reformasi organisasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Apalagi, dia merupakan sosok yang memiliki track record yang bagus dalam dunia sepak bola, bahkan pernah memimpin klub sepak bola kelas dunia asal Italia, yakni Inter Milan," kata pengamat sepak bola nasional Sigit Nugroho saat dihibungi, Jumat (25/11).

Menurutnya, pengalaman itu modal yang bagus dalam membenahi manajemen sepak bola di Indonesia. Selain itu, dia juga memiliki komunikasi baik dengan pengurus FIFA.

"Hal itu memudahkannya melakukan reformasi di tubuh PSSI. Erick Thohir punya kapasitas sebagai calon Ketua Umum PSSI," ujarnya.

Tak heran bila dia mendapat dukungan masyarakat untuk menggantikan Mochammad Iriawan alias Iwan Bule. Hal itu tercermin dalam survei Polling Institute periode 10-15 November 2022.

Dalam survei tersebut, nama Erick Thohir berada di urutan tertinggi dengan 17,6 persen. Disusul kemudian Kaesang Pangarep 6 persen, Dede Yusuf 5,1 persen dan Mahfud MD 4,3 persen.

Kelebihan
Sigit menambahkan, kemampuan manajerialnya saat mengelola Inter Milan dan komunikasi dengan FIFA yang sangat baik, tak dimiliki calon lain.

"Status sebagai Menteri BUMN menjadi kelebihan ekstra. PSSI sudah saatnya direformasi total oleh Erick Thohir," tandasnya.

Yakni dengan cara melepas semua rezim PSSI sebelumnya. Karena pengurus sebelumnya memiliki kepentingan tersendiri, yang merusak sepak bola Indonesia.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Turnamen DCT KBPP Polri International Cup Bergulir

Sabtu, 10 Desember 2022 | 20:28 WIB
X