Posisi Rawan Wales di Klasemen Piala Dunia 2022 Usai Dikalahkan Iran 2-0

- Jumat, 25 November 2022 | 21:26 WIB
Dua gol kemenangan Iran terjadi pada menit-menit akhir pertandingan yang dicetak Rouzbeh Cheshmi (90+8') dan Ramin Rezaeian (90+11') (Screenshoot instagram@fifaworldcup)
Dua gol kemenangan Iran terjadi pada menit-menit akhir pertandingan yang dicetak Rouzbeh Cheshmi (90+8') dan Ramin Rezaeian (90+11') (Screenshoot instagram@fifaworldcup)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Kemenangan atas Wales membuka kans Iran lolos ke babak gugur Piala Dunia 2022. Dengan poin penuh itu Team Melli kini menghuni peringkat kedua klasemen Grup B

Sebaliknya buat timnas Wales rawan tersingkir setelah kalah 0-2 dari Iran pada pertandingan kedua di Stadion Ahmad bin Ali, Jumat (25/11).

Dua gol kemenangan Iran terjadi pada menit-menit akhir pertandingan yang dicetak Rouzbeh Cheshmi (90+8') dan Ramin Rezaeian (90+11').

Iran mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan, setelah pada pertandingan pertama dibekuk Inggris dengan kekalahan 2-6.

Baca Juga: Richarlison Soal Gol Akrobatiknya Ke Gawang Serbia: Saya Mencium Bau Gol!

Sebaliknya, Wales yang diunggulkan atas Iran kini terpuruk di dasar klasemen. Gareth Bale dan kawan-kawan memiliki satu poin dari dua pertandingan, hasil sekali kalah dan sekali imbang dengan Amerika Serikat (1-1).

Setelah kalah dari Iran, Wales hanya menyisakan pertandingan melawan Inggris pada Rabu (30/11) dini hari WIB. Sedangkan Iran melakoni laga 'hidup-mati' melawan Amerika Serikat.

Melawan Inggris tidak akan mudah bagi Wales. Sekalipun Inggris menang atas Amerika Serikat pada pertandingan kedua, The Three Lions tidak akan melepas pertandingan terakhir demi kemenangan Wales.

Inggris dipercaya tidak ingin kalah dari Wales demi posisi di klasemen akhir Grup B. Menjadi juara grup akan lebih baik bagi Inggris karena bisa menghindari bertemu Belanda yang juga berpeluang jadi juara Grup A di babak 16 besar.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inter Milan Incar Firmino dari Liverpool

Sabtu, 28 Januari 2023 | 16:30 WIB

Jadwal Putaran ke 4 Piala FA: Ada MU vs Reading

Sabtu, 28 Januari 2023 | 14:00 WIB
X