Socceroos' Australia Jaga Peluang Lolos ke 16 besar Usai Bungkam Tunisia 1-0

- Sabtu, 26 November 2022 | 20:12 WIB
Gol tunggal kemenangan Australia atas Tunisia diciptakan Mitchell Duke pada menit ke-23 (Screenshoot instagram@fifaworldcup)
Gol tunggal kemenangan Australia atas Tunisia diciptakan Mitchell Duke pada menit ke-23 (Screenshoot instagram@fifaworldcup)

'

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-'Socceroos' Timnas Australia menjaga peluang lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 setelah menang 1-0 atas Tunisia di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Sabtu (26/11).

Laga Tunisia vs Australia sebenarnya berlangsung terbuka, namun kedua tim selalu kebingungan dalam melakukan penyelesaian akhir

Gol tunggal kemenangan Australia atas Tunisia diciptakan Mitchell Duke pada menit ke-23.

Australia yang jarang mendapatkan peluang mampu mengejutkan pada menit ke-23. Lewat shot on target pertama di laga ini, Australia mencetak gol melalui sundulan Duke usai menerima umpan silang Craig Goodwin pada menit ke-23.

Baca Juga: Kapten Son Kenakan Topeng Hitam ala Marvel Di Piala Dunia 2022, Ini Alasannya

Gol tercipta lewat proses yang cukup kontroversial. Pasalnya pemain Tunisia, Ellyes Skhiri, sempat tersandung wasit Daniel Siebert saat ingin mengejar pemain Australia dalam build-up sebelum gol.

Para pemain Tunisia sempat melakukan protes, tapi wasit Siebert tetap mengesahkan gol tersebut.

Tunisia kemudian mendapat dua peluang emas untuk menyamakan kedudukan, tapi tidak ada yang mampu dikonversi menjadi gol. Skor 1-0 untuk Australia bertahan hingga akhir babak pertama.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Shayne Pattynama Resmi Menjadi WNI

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:37 WIB
X