Jepang Gagal Bikin Kejutan, Kalah di Menit menit Akhir Dari Kosta Rika 1-0

- Minggu, 27 November 2022 | 19:43 WIB
Tembakan kaki kiri Kesyher Fuller dari dalam kotak penalti lebih dulu membentur punggung pemain Jepang sebelum menembus gawang (Screenshoot instagram@fifaworldcup)
Tembakan kaki kiri Kesyher Fuller dari dalam kotak penalti lebih dulu membentur punggung pemain Jepang sebelum menembus gawang (Screenshoot instagram@fifaworldcup)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Diluar harapan penggemar, Kosta Rika justru mengalahkan Jepang 1-0 yang pada laga sebelumnya menang atas Jerman dalam laga lanjutan Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Minggu (27/11) malam WIB.

'Blue Samurai' memegang kendali permainan di 15 menit awal. Namun begitu anak asuh Hajime Moriyasu kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya karena solidnya pertahanan Kosta Rika.

Setelah itu Kosta Rika mulai berani keluar memberikan tekanan. Dimotori Joel Campbell, Kosta Rika sesekali menguji pertahanan Jepang yang digalang Maya Yoshida

Pada menit ke-35, Kosta Rika coba menebar ancaman. Namun tembakan kaki kiri Campbell masih belum menemui sasaran.

Baca Juga: Kata kata Penyemangat Messi Usai Cetak Gol ke Gawang Meksiko: Vamos Argentina!

Tiga menit berselang giliran Jepang yang menciptakan peluang. Wataru Endo melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang masih bisa diblok pemain bertahan Kosta Rika

Setelah itu duel kedua tim lebih banyak berkutat di lini tengah. Alhasil hingga berakhirnya babak pertama tidak ada satu pun gol yang tercipta.

Jepang nyaris membuka keunggulan saat babak kedua baru berjalan. Hidemasa Morita melepaskan tembakan kaki kiri ke arah kanan gawang tetapi bisa digagalkan oleh Keylor Navas.

Ancaman kembali dilakukan oleh Jepang pada menit ke-57. Kali ini tembakan dilakukan oleh Yuki Soma dari sisi kiri yang masih belum menemui sasaran.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inter Milan Incar Firmino dari Liverpool

Sabtu, 28 Januari 2023 | 16:30 WIB

Jadwal Putaran ke 4 Piala FA: Ada MU vs Reading

Sabtu, 28 Januari 2023 | 14:00 WIB
X