Iran Ancam Bakal Bui Keluarga Pemain Timnas Jika Tak "Jaga Sikap" Jelang Laga Versus AS di Piala Dunia 2022

- Selasa, 29 November 2022 | 14:48 WIB
Pelatih Queiroz hanya mengatakan para pemain Iran bisa melakukan protes di Piala Dunia, tapi terbatas soal peraturan FIFA saja. (Screenshoot instagram@teammellifootball)
Pelatih Queiroz hanya mengatakan para pemain Iran bisa melakukan protes di Piala Dunia, tapi terbatas soal peraturan FIFA saja. (Screenshoot instagram@teammellifootball)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Garda Revolusi Iran (IRGC) memanggil punggawa timnas setelah para pemain tak mau menyanyikan lagu kebangsaan saat pertandingan pembuka di Piala Dunia Qatar pekan lalu.

Iran dilaporkan mengancam bakal membui keluarga pemain tim nasional jika mereka tak "jaga sikap" menjelang laga melawan Amerika Serikat di Piala Dunia 2022 hari ini, Selasa (29/11).

Seorang sumber mengatakan bahwa ancaman itu terlontar ketika para pemain timnas dipanggil untuk hadir dalam pertemuan khusus dengan sayap elite militer, Garda Revolusi Iran (IRGC).

Dalam pertemuan itu, IRGC memberikan ultimatum bahwa keluarga para pemain timnas bakal "dipenjara atau disiksa" jika mereka tak "jaga sikap" dalam Piala Dunia, termasuk di laga hari ini.

Baca Juga: 7 Fakta Natascha Germania, Presenter Piala Dunia 2022 Yang Bikin Terpesona Warganet

Ancaman ini berlaku jika para pemain timnas tak mau menyanyikan lagu kebangsaan atau ikut serta dalam protes politik menentang rezim Teheran dengan cara lainnya.

Pelatih asal Portugal untuk timnas Iran, Carloz Queiroz, juga sudah bertemu secara terpisah dengan IRGC usai ancaman terhadap pemain Iran dan keluarganya itu mencuat.

Tak diketahui isi pembicaraan Queiroz dengan IRGC selama pertemuan itu. Queiroz hanya mengatakan para pemain bisa melakukan protes di Piala Dunia, tapi terbatas soal peraturan FIFA saja.

Iran memang terus memantau gerak-gerik timnas selama Piala Dunia. IRGC bahkan disebut mengirimkan personel menyusup di antara para suporter untuk mengawasi pemain dari dekat.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inter Milan Incar Firmino dari Liverpool

Sabtu, 28 Januari 2023 | 16:30 WIB

Jadwal Putaran ke 4 Piala FA: Ada MU vs Reading

Sabtu, 28 Januari 2023 | 14:00 WIB
X