Hasil Akhir: Belanda dan Senegal Maju Ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

- Rabu, 30 November 2022 | 06:30 WIB
Belanda mampu menaklukkan tuan rumah Qatar dengan skor 2-0 yang diciptakan oleh Cody Gakpo dan Frenkie De Jong (Screenshoot instagram@go.qatar.2022)
Belanda mampu menaklukkan tuan rumah Qatar dengan skor 2-0 yang diciptakan oleh Cody Gakpo dan Frenkie De Jong (Screenshoot instagram@go.qatar.2022)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Grup A Piala Dunia 2022 telah menyelesaikan pertandingan di fase grup yakni menghasilkan Belanda sebagai juara grup dan Senegal sebagai Runner up.

'De Oranje' berhasil mengakhiri fase grup dengan koleksi tujuh poin. Dari tiga laga yang dijalani, Frenkie De Jong dan kawan-kawan berhasil meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Pada laga terakhir, Belanda mampu menaklukkan tuan rumah Qatar dengan skor 2-0 yang diciptakan oleh Cody Gakpo dan Frenkie De Jong

Sebelum mengalahkan Qatar, Belanda juga mampu menaklukkan Senegal dengan skor 2-0 dan bermain imbang 1-1 lawan Ekuador.

Baca Juga: Balasan Aksi Tutup Mulut Timnas Jerman, Fans Qatar Pakai Poster Ozil Yang Juga Korban Rasis

Senegal berhak atas posisi kedua usai menang dramatis atas Ekuador dengan skor 2-1. Ismaila Sarr dan Kalidou Koulibaly jadi pencetak gol untuk Senegal di laga ini.

Torehan kemenangan atas Ekuador membuat Senegal mampu mengakhiri fase grup dengan koleksi enam poin. Sebelum menang atas Ekuador, Senegal juga sukses memukul Qatar dengan skor 3-1.

Senegal berhak atas posisi kedua usai menang dramatis atas Ekuador dengan skor 2-1. (Instagram/@go.qatar.2022)

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inter Milan Incar Firmino dari Liverpool

Sabtu, 28 Januari 2023 | 16:30 WIB

Jadwal Putaran ke 4 Piala FA: Ada MU vs Reading

Sabtu, 28 Januari 2023 | 14:00 WIB
X