Hasil Akhir: Berlangsung Sengit, Inggris dan AS Maju ke 16 Besar Piala Dunia 2022

- Rabu, 30 November 2022 | 08:22 WIB
Amerika Serikat loloe ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah sukses mengalahkan Iran pada matchday ketiga Grup B, Rabu (30/11) dini hari WIB. (Screenshoot instagram@usmnt)
Amerika Serikat loloe ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah sukses mengalahkan Iran pada matchday ketiga Grup B, Rabu (30/11) dini hari WIB. (Screenshoot instagram@usmnt)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Duel 'panas' Iran vs AS yang berlangsung di Stadion Al Thumama berlangsung sengit sejak awal laga. Kedua kubu memeragakan permainan cepat dan sarat duel keras di lapangan

Amerika Serikat loloe ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah sukses mengalahkan Iran pada matchday ketiga Grup B, Rabu (30/11) dini hari WIB.

Kendati demikian, AS lebih mendominasi peluang di babak pertama. Christian Pulisic sempat menebar ancaman di menit ke-11 melalui sundulan namun masih bisa diamankan kiper Alireza Beiranvand.

Serangan yang dibangun AS baru membuahkan hasil di menit ke-38. Pulisic yang muncul dari belakang sukses menyambar umpan sundulan Sergino Dest yang bergulir di depan gawang.

Baca Juga: Kekalahan itu Guru.

Timothy Weah sebenarnya sempat mencetak gol di masa injury time. Sayang gol tersebut dianulir karena Weah lebih dulu terperangkap offside.

Memasuki babak kedua, Iran mencoba meningkatkan intensitas serangan. Namun pertahan AS tak mudah ditembus Mehdi Taremi dkk.

Iran mampu mendominasi serangan di 20 menit terakhir namun usaha yang dibangun kerap terbuang sia-sia karena kesalahan umpan di sepertiga akhir daerah pertahanan lawan.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inter Milan Incar Firmino dari Liverpool

Sabtu, 28 Januari 2023 | 16:30 WIB

Jadwal Putaran ke 4 Piala FA: Ada MU vs Reading

Sabtu, 28 Januari 2023 | 14:00 WIB
X