Big Surprise! Australia Jadi Wakil Asia Pertama Yang Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

- Kamis, 1 Desember 2022 | 06:30 WIB
Australia memberikan kejutan dengan menjadi tim negara Asia pertama yang lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Denmark. (Screenshoot instagram@socceroos)
Australia memberikan kejutan dengan menjadi tim negara Asia pertama yang lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Denmark. (Screenshoot instagram@socceroos)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Big Surprise! begitu kata komentator yang berdecak kagum dengan capaian Timnas Australia di Qatar.

Australia memberikan kejutan dengan menjadi tim negara Asia pertama yang lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Denmark.

Tim berjuluk Socceroos itu menang tipis 1-0 atas Denmark pada pertandingan terakhir Grup D Piala Dunia 2022 di Stadion Al Janoub, Rabu (30/11).

Gol kemenangan Australia dicetak Mathew Leckie pada menit ke-60 usai memanfaatkan assist Riley McGree hasil serangan balik cepat setelah menggagalkan serangan Denmark.

Baca Juga: Tawaran Gila gilaan Al Nassr Sebesar 200 Juta Euro per Tahun Sulit Ditolak Ronaldo

Kemenangan atas Denmark membuat Australia mengoleksi enam poin dari tiga pertandingan.

Kondisi tersebut membuat Australia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 menemani Prancis yang jadi juara Grup D.

Gol kemenangan Australia dicetak Mathew Leckie pada menit ke-60 usai memanfaatkan assist Riley McGree (Screenshoot instagram@socceroos)

Lolosnya Australia ke babak 16 besar adalah kejutan lain pada turnamen ini. Sebelum turnamen Australia tidak diunggulkan bisa melangkah ke babak berikutnya.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Witan Sulaeman Pilih Nomor Punggung 78 di Persija

Selasa, 31 Januari 2023 | 20:03 WIB
X