Meski Kalah Timnas Polandia Tetap Maju Bersama Argentina ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

- Kamis, 1 Desember 2022 | 12:48 WIB
Meski menang susah payah Argentina lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai hajar Polandia 2-0 pada matchday terakhir Grup C, Kamis (1/12) dini hari WIB. (Screenshoot instagram@fifaworldcup)
Meski menang susah payah Argentina lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai hajar Polandia 2-0 pada matchday terakhir Grup C, Kamis (1/12) dini hari WIB. (Screenshoot instagram@fifaworldcup)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Penampilan gemilang kiper Polandia Wojciech Szczesny yang membuat Argentina gagal cetak gol. Kiper Juventus itu bahkan mampu menggagalkan tendangan penalti Lionel Messi pada menit ke-39.

Meski menang susah payah Argentina lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai hajar Polandia 2-0 pada matchday terakhir Grup C, Kamis (1/12) dini hari WIB.

Argentina tampil mendominasi serangan di babak pertama. Sebanyak delapan on target dihasilkan namun tak ada satu pun gol yang berhasil diciptakan Albiceleste.

Polandia terlalu sibuk bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik. Sang bomber Robert Lewandowski sulit menciptakan peluang bersih karena tak mendapat asupan bergizi dari lini kedua.

Baca Juga: Big Surprise! Australia Jadi Wakil Asia Pertama Yang Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Kendati mendominasi serangan, Argentina harus puas bermain imbang 0-0 di babak pertama.

Gol yang dinanti-nanti Argentina akhirnya lahir di awal babak kedua. Sebuah kerja sama apik Angel Di Maria, Nahuel Molina, dan Alexis MacAllister berhasil membawa Argentina unggul 1-0 di menit ke-47.

Umpan silang mendatar Molina dari sayap kanan berhasil dituntaskan MacAllister yang lolos dari kawalan. Tembakan jarak dekat MacAllister di kotak penalti tak mampu lagi dibendung Szczesny.

Unggul satu gol membuat Argentina makin bergairah. Messi nyaris memperlebar skor pada menit ke-53 lewat aksi individu ciamik menembus kotak penalti, hanya saja tembakannya melenceng.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inter Milan Incar Firmino dari Liverpool

Sabtu, 28 Januari 2023 | 16:30 WIB

Jadwal Putaran ke 4 Piala FA: Ada MU vs Reading

Sabtu, 28 Januari 2023 | 14:00 WIB
X