'A Magic Man' Messi Bawa Timnas Argentina Ke 8 Besar Piala Dunia 2022

- Minggu, 4 Desember 2022 | 04:33 WIB
Albiceleste' baru mampu menciptakan shot on target pada menit ke-35 ketika Lionel Messi mencetak gol untuk Argentina. (Screenshoot instagram@fifaworldcup)
Albiceleste' baru mampu menciptakan shot on target pada menit ke-35 ketika Lionel Messi mencetak gol untuk Argentina. (Screenshoot instagram@fifaworldcup)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Australia memberikan perlawanan luar biasa terhadap Argentina, yang unggul dua gol lebih dulu di laga ini. 'Albiceleste' baru mampu menciptakan shot on target pada menit ke-35 ketika Lionel Messi mencetak gol untuk Argentina.

Timnas Argentina akhirnya menang 2-1 atas Australia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Minggu (4/12) dini hari WIB, dan melangkah ke perempat final.

Berawal dari situasi bola mati, Messi kemudian menerima bola di luar kotak penalti ketika tendangan bebasnya gagal membuahkan hasil. La Pulga kemudian merangsek masuk ke kotak penalti.

Messi lalu melakukan kerja sama dengan Julian Alvarez. Mendapat sedikit ruang di kotak penalti, Messi lalu melepaskan tendangan mendatar ke pojok kanan gawang Mathew Ryan yang tidak mampu dihentikan. Skor 1-0 untuk Argentina bertahan hingga akhir babak pertama.

Baca Juga: Tagar #Choguesung Viral di TikTok, Jumlah Followernya Jadi 2 Juta Hingga Dihardik Ronaldo

Di awal babak kedua, tepatnya menit ke-53, Nicolas Otamendi membuat blunder saat melakukan backpass. Beruntung bola mampu disapu Emiliano Martinez sebelum direbut penyerang Australia Mitchell Duke.

Australia memberikan perlawanan luar biasa terhadap Argentina, yang unggul dua gol (Screenshoot instagram@socceroos)

Empat menit kemudian justru kiper Australia Mathew Ryan yang melakukan blunder. Setelah menerima backpass, Ryan terlalu lama dalam penguasaan bola. Rodrigo De Paul berhasil menekan Ryan hingga melakukan kesalahan.

Bola kemudian direbut Julian Alvarez dan menceploskan bola ke gawang yang kosong. Argentina unggul 2-0.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Witan Sulaeman Pilih Nomor Punggung 78 di Persija

Selasa, 31 Januari 2023 | 20:03 WIB
X