Selebrasi Goyang Samba Timnas Brasil Dikecam Roy Keane: Hormati Lawan!

- Selasa, 6 Desember 2022 | 10:32 WIB
Pundit yang juga legenda MU Roy Keane menilai selebrasi menari yang dilakukan Neymar dan kawan-kawan merupakan sebagai bentuk tidak menghormati lawan. (Screenshoot instagram@cbf_futebol)
Pundit yang juga legenda MU Roy Keane menilai selebrasi menari yang dilakukan Neymar dan kawan-kawan merupakan sebagai bentuk tidak menghormati lawan. (Screenshoot instagram@cbf_futebol)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com
Timnas Brasil tampil aktraktif plus menghibur saat menyingkirkan Korsel 4-1 di Stadion 974, Doha, Selasa (6/12) dini hari WIB. Selecao bahkan selebrasi menari Samba kepada penggemar.

' Goyang Samba' yang dilakukan pemain Brasil setiap kali mencetak gol ke gawang Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022 menuai kecaman.

Empat gol pada 45 menit pertama bergantian dijaringkan Vinicius Junior pada menit ketujuh, Neymar (13'), Richarlison (29'), dan Lucas Paqueta (36').

Menariknya setiap kali habis mencetak gol, para pemain Brasil merayakannya dengan menari bersama-sama.

Baca Juga: Kroasia Kubur Mimpi Jepang Cetak Sejarah di Piala Dunia 2022, Dominik Livakovic Jadi Pahlawan

Pengamat sepak bola yang juga legenda hidup Manchester United, Roy Keane bereaksi melihat selebrasi tersebut. Keane menilai selebrasi menari yang dilakukan Neymar dan kawan-kawan merupakan sebagai bentuk tidak menghormati lawan.

"Penyelesaian yang fantastis oleh Vinicius, awal yang bagus untuk pertandingan ini. Tapi saya belum pernah melihat tarian sebanyak ini," ucap Keane kepada ITV seperti dilansir dari Daily Mail.

"Saya tidak bisa mempercayai apa yang saya tonton, ini seperti menonton Strictly Come Dancing (ajang pencarian bakat bagi menari)," ia melanjutkan.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Shayne Pattynama Resmi Menjadi WNI

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:37 WIB
X