Usai Kalah Dari Brasil di Piala Dunia 2022, Paulo Bento Pamit Mundur Dari Posisi Pelatih Korsel

- Selasa, 6 Desember 2022 | 19:25 WIB
Selama 4 tahun melatih, Bento berhasil mencatatkan 35 kemenangan dari 57 pertandingan internasional. (Screenshoot instagram@thekfa)
Selama 4 tahun melatih, Bento berhasil mencatatkan 35 kemenangan dari 57 pertandingan internasional. (Screenshoot instagram@thekfa)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com -Ajang akbar Piala Dunia 2022 di Qatar menjadi panggung pengabdian terakhir para pelatih tim nasional masing negara Peserta.

Setelah Pelatih Belgia Roberto Martinez, kini Paulo Bento menyatakan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Korea Selatan.

Keputusan itu diumumkan olehnya usai Son Heung-min dkk tersingkir di 16 besar Piala Dunia 2022 karena kalah 1-4 dari Brasil.

"Kami harus memikirkan masa depan dan itu tidak lagi bersama Timnas Korea Selatan. Saya sudah bilang ke para pemain dan presiden Federasi Sepakbola Korea Selatan. Keputusan ini suadah saya ambil sejak September lalu," ujar Bento, dikutip BBC.

Baca Juga: Sesuai Rencana Awal Pemerintah Qatar, Stadion 974 Resmi Dibongkar Usai Laga Brasil Kalahkan Korsel

"Hari ini (Senin, 5 Desember) saya mengonfirmasinya dan saya berterima kasih mereka atas segala yang telah mereka lakukan. Mereka memberikan yang terbaik, saya senang dan bangga pernah melatih mereka," jelas pelatih asal Portugal tersebut.

Bento, 53 tahun, sudah menduduki jabatan pelatih Korsel sejak Agustus 2018, menggantikan Shin Tae-yong yang kini melatih Indonesia. Eks Benfica dan Sporting CP itu merupakan pelatih timnas dengan durasi terlama sepanjang sejarah sepakbola Korsel.

Selama 4 tahun melatih, Bento berhasil mencatatkan 35 kemenangan dari 57 pertandingan internasional.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Indahnya Tarian Samba Kalahkan Taegeuk Warriors 4-1

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Efek Dari Kedatangan Erling Haaland Ke Man City

Senin, 6 Februari 2023 | 18:36 WIB

Eks Sekjen PSSI Nugraha Besoes Tutup Usia

Senin, 6 Februari 2023 | 13:21 WIB

Hasil Derby della Madonnina: Inter Gasak Milan 1-0

Senin, 6 Februari 2023 | 07:15 WIB
X