Panenka Hakimi dan Penyelamatan Bono Penentu Kemenangan Maroko Atas Spanyol

- Rabu, 7 Desember 2022 | 01:45 WIB
Achraf Hakimi menjadi salah satu penentu kemenangan Maroko atas Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Screenshoot instagram/@fifaworldcup)
Achraf Hakimi menjadi salah satu penentu kemenangan Maroko atas Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Screenshoot instagram/@fifaworldcup)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Laga Maroko vs Spanyol pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Education City, Al Rayyan, harus ditentukan lewat drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol sepanjang 120 menit.

Achraf Hakimi menjadi salah satu penentu kemenangan Maroko atas Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa (6/12). Penalti Panenka yang dilakukan Hakimi menjadi penentu kemenangan Maroko.

Maroko menang 3-0 atas Spanyol di adu penalti. Kiper Maroko, Bono, menjadi pahlawan dengan memblok tendangan Carlos Soler dan Sergio Busquets. Sementara tendangan Pablo Sarabia hanya membentur tiang.

Hakimi yang menjadi penendang penalti terakhir Maroko menentukan kemenangan timnya dengan penuh gaya. Bek kanan Paris Saint-Germain (PSG) itu mengecoh kiper Spanyol Unai Simon menggunakan tendangan penalti Panenka.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Dipastikan Berseragam Al Nassr Pada Awal 2023

Simon bergerak ke kanan, sementara bola hasil tendangan Panenka yang dilepaskan Hakimi masuk secara pelan ke tengah gawang. Maroko pun menang atas Spanyol lewat adu penalti.

Pahlawan Maroko adalah Kiper Bono yang bermain gemilang menjaga lini belakang dari serbuan pemain Spanyol (Screenshoot instagram/@equipedumaroc)

Penalti Panenka Hakimi terasa semakin pahit bagi Spanyol karena bek 24 tahun itu lahir di Madrid, Spanyol, dan memulai karier profesionalnya bersama Real Madrid pada 2017.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Shayne Pattynama Resmi Menjadi WNI

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:37 WIB
X