Pesan Pemain Timnas Maroko: Untuk Palestina dan Semua Muslim di Seluruh Dunia!

- Kamis, 8 Desember 2022 | 12:45 WIB
Bendera Palestina sempat dikibarkan oleh pemain timnas Maroko Jawad El-Yamiq usai kemenangan kontra Kanada di babak penyisihan Piala Dunia 2022 (Screenshoot instagram@suarapalestina)
Bendera Palestina sempat dikibarkan oleh pemain timnas Maroko Jawad El-Yamiq usai kemenangan kontra Kanada di babak penyisihan Piala Dunia 2022 (Screenshoot instagram@suarapalestina)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Solidaritas muslim dan isu mengenai normalisasi Palestina memang menjadi pesan yang terus dikumandangkan Maroko selama di Qatar.

Gelandang Timnas Maroko, Azzedine Ounahi mengungkapkan bahwa keberhasilan Maroko menembus perempat final Piala Dunia 2022 dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Muslim dunia.

Pascakemenangan atas Spanyol, Ounahi mengingatkan kemenangan harus menjadi kebahagiaan seluruh muslim baik di Afrika, Arab, dan seluruh dunia.

"Ini momen spesial untuk seluruh Afrika, untuk semua negara Arab, untuk semua Muslim di seluruh dunia ini," kata Ounahi usai menyingkirkan Spanyol di babak 16 besar, dilansir dari Marocco World News.

Baca Juga: Momen Epic Maroko vs Spanyol: Enrique Gagal Kalahkan Ibu-ibu Arab Yang Selalu Mendukung Putranya di Stadion

Sementara itu, Bendera Palestina sempat dikibarkan oleh pemain timnas Maroko Jawad El-Yamiq usai kemenangan kontra Kanada di babak penyisihan Piala Dunia 2022. Pemain 30 tahun itu membentangkan bendera Palestina ke arah penonton.

Pendukung Maroko di tribun juga tertangkap kamera membentangkan bendera Palestina. Ini mengisyaratkan adanya solidaritas antara kedua bangsa tersebut.

Gelandang Timnas Maroko, Azzedine Ounahi mengungkapkan bahwa keberhasilan Maroko menembus perempat final Piala Dunia 2022 dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Muslim dunia. (Screenshoot instagram@Azzedine Ounahi )

Selain Maroko, dukungan terhadap Palestina juga disampaikan oleh pendukung Tunisia di Piala Dunia.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Terkini

Mengenang 65 Tahun Tragedi Munich 1958

Selasa, 7 Februari 2023 | 15:29 WIB

Bermain Tarkam, Casemiro Pikir Dia Pemain UFC!

Selasa, 7 Februari 2023 | 13:02 WIB

Efek Dari Kedatangan Erling Haaland Ke Man City

Senin, 6 Februari 2023 | 18:36 WIB

Eks Sekjen PSSI Nugraha Besoes Tutup Usia

Senin, 6 Februari 2023 | 13:21 WIB

Hasil Derby della Madonnina: Inter Gasak Milan 1-0

Senin, 6 Februari 2023 | 07:15 WIB
X