Perbaikan PSSI Perlu Didukung Demi Kemajuan Sepak Bola Indonesia

- Kamis, 8 Desember 2022 | 15:11 WIB
Para pemain Timnas Indonesia tengah menjalani latihan. (PSSI)
Para pemain Timnas Indonesia tengah menjalani latihan. (PSSI)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Keinginan publik untuk melakukan perubahan di tubuh federasi sepak bola Indonesia, dinilai tepat dan harus didukung. Karena hal itu demi kemajuan sepak bola ke depan.

"Perubahan di Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) adalah bagian dari revolusi perbaikan liga. Sekarang sedang berproses dan hal itu sudah tepat," kata pemerhati sepak bola Gafar Lestaluhu, Kamis (8/12).

Adapun wacana revolusi PSSI, kembali mengudara usai Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari menyuarakan gagasannya. Yakni terkait pembenahan total sepak bola Indonesia.

Hal itu dinilai sebagai sebuah harapan dari jutaan masyarakat pecinta sepak bola, yang tidak bisa menahan bendungan kegemasan. Terutama atas prestasi Timnas Indonesia yang kurang gemilang.

Ditambah dengan kinerja kurang apik dari induk sepak bola nasional. Apalagi dalam waktu dekat ini, PSSI akan segera melaksananakan Kongres Luar Biasa (KLB).

Yakni pada pertengahan Februari tahun depan. Menurut pelatih klub Liga 3 Jong Ambon FC tersebut, perbaikan PSSI tidak bisa secara menyeluruh.

"Akan tetapi perbaikan dilakukan pada yang dirasa tidak baik. Karena masih banyak program-program PSSI yang sangat baik, seperti perbaikan kompetisi muda sampai level senior," ujarnya.

Rutin
Selain itu, ada program kepelatihan yang rutin dilaksanakan dari lisensi paling bawah hingga paling utama. Dimana masih banyak program yang baik.

"Misalkan program dari federasi yang sedang berjalan dengan baik. Mulai dari grassroot, youth serta perbaikan kompetisi usia muda sampai level senior," tandasnya.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Shayne Pattynama Resmi Menjadi WNI

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:37 WIB
X