Cedera Lutut Parah, Donny van de Beek Dipastikan Absen Hingga Akhir Musim

- Sabtu, 14 Januari 2023 | 07:30 WIB
Van de Beek mendapat cedera tersebut dalam laga melawan Bournemouth pada 3 Januari silam usai berbenturan dengan Marcos Senesi (Screenshoot instagram@donnyvdbeek)
Van de Beek mendapat cedera tersebut dalam laga melawan Bournemouth pada 3 Januari silam usai berbenturan dengan Marcos Senesi (Screenshoot instagram@donnyvdbeek)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Hal yang ditakutkan bagi seorang atlet yakni 'hantu cedera' menimpa Donny van de Beek. Musim 2022-23 dipastikan berakhir lebih cepat untuk van de Beek akibat cedera lutut yang diderita  membuatnya harus absen hingga akhir musim.

Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh manajer MU, Erik ten Hag pada Jumat (13/1). Van de Beek mendapat cedera tersebut dalam laga melawan Bournemouth pada 3 Januari silam usai berbenturan dengan Marcos Senesi.

Sinyal bahwa cederanya cukup serius sudah terlihat sejak ia berjalan meninggalkan lapangan dengan terpincang-pincang. Benar saja, ia pun harus menepi untuk waktu lama.

"Masalahnya ada pada lututnya. Dalam jangka panjang, situasinya terlihat bagus. Dia akan kembali pada sesi pramusim. Untuk sisa musim ini, dia sudah tak bisa bermain lagi," ujar Ten Hag, dikutip ESPN

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini: Siap siap ada MU vs City, Spurs vs Arsenal

"Kami bersimpati padanya. Sungguh buruk ketika kamu berada di tengah musim lalu mendapat tekel buruk, cedera serius.

Sejak dibeli dari Ajax Amsterdam seharga 40 juta Pound pada musim panas 2020, Van de Beek memang belum mengeluarkan potensi terbaiknya
Sejak dibeli dari Ajax Amsterdam seharga 40 juta Pound pada musim panas 2020, Van de Beek memang belum mengeluarkan potensi terbaiknya (Screenshoot instagram@donnyvdbeek)

"Kami senang mengetahui lututnya, dalam jangka panjang, akan baik-baik saja. Namun saat bersamaan, rasanya campur aduk dan kecewa mengetahui dia absen hingga akhir musim," jelas Ten Hag.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Chelsea Kalah Dari Fulham, Joao Felix Di Kartu Merah

Sejak dibeli dari Ajax Amsterdam seharga 40 juta Pound pada musim panas 2020, Van de Beek memang belum mengeluarkan potensi terbaiknya di MU. Pemain 25 tahun itu sampai dipinjamkan ke Everton pada pertengahan musim lalu.

Ketika Ten Hag, yang dulu melatihnya, datang ke Old Trafford, peruntungan Van de Beek tak lantas berubah.

Musim ini, ia baru tampil 10 kali di seluruh ajang, empat di antaranya menjadi starter. Ia pun tak dibawa Timnas Belanda ke Piala Dunia 2022.***

 

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X