Pengusaha Paling Tajir Di Inggris Sir Jim Ratcliffe Akui Ingin Beli MU Dari Keluarga Glazer

- Rabu, 18 Januari 2023 | 11:45 WIB
Sir Jim Ratcliffe, CEO sekaligus pemilik usaha yang bergerak di bidang kimia, Ineos telah mengkonfirmasi ingin membeli MU dari keluarga Glazer (Screenshoot instagram@sir.jimratcliffe)
Sir Jim Ratcliffe, CEO sekaligus pemilik usaha yang bergerak di bidang kimia, Ineos telah mengkonfirmasi ingin membeli MU dari keluarga Glazer (Screenshoot instagram@sir.jimratcliffe)

 

JAKARTA,suaramerdeka‚Äźjakarta.com-
Keluarga Glazer akan menjual MU
dengan harga 6 miliar poundsterling atau sekitar Rp111 triliun setelah membelinya pada 2015 lalu.

Orang Paling tajir di Inggris, Sir Jim Ratcliffe, CEO sekaligus pemilik usaha yang bergerak di bidang kimia, Ineos telah mengkonfirmasi ingin membeli MU dari keluarga Glazer.

"Kami telah secara resmi mengajukan diri kami ke dalam proses (pembelian MU)," kata juru bicara Sir Jim Ratcliffe dikutip dari Talksport.

Ratcliffe sendiri merupakan penggemar Manchester United dan kabar ketertarikannya untuk membeli klub Setan Merah sudah tersebar luas.

Baca Juga: Hasil Piala FA: Diwarnai Insiden Mati Lampu, Liverpool Kalahkan Wolverhampton 1-0

Pemilik klub Nice itu menjadi orang pertama yang secara blak-blakan ingin membeli Manchester United sejak keluarga Glazer secara terbuka siap menjual MU.

Keluarga Glazer telah mendapatkan desakan dari para pendukung Manchester United selama bertahun-tahun. Hal ini berkaca dari prestasi klub yang semakin merosot semenjak mereka miliki.

Keluarga Glazer bersikeras mempertahankan Manchester United selama bertahun-tahun. Namun akhirnya keluarga kaya raya asal Amerika Serikat tersebut mempertimbangkan untuk menjual klub raksasa Inggris tersebut.

Raine Group ditunjuk sebagai perusahaan yang akan menangani penjualan klub MU. Perusahaan ini juga yang berperan dalam penjualan Chelsea dari Roman Abramovich ke Todd Boehly.

Saat itu Ratcliffe dikabarkan juga menjadi salah satu orang yang mengajukan penawaran untuk membeli Chelsea.***

 

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gagal Penalti, Salah Bikin Iiverpool Merana

Sabtu, 11 Maret 2023 | 21:50 WIB

Erik Ten Hag Bawa Lagu Glory Glory United Bergema Lagi

Senin, 27 Februari 2023 | 06:30 WIB

Chelsea Keok Lagi, Graham Potter Mau Diganti Pochettino?

Minggu, 19 Februari 2023 | 20:02 WIB
X