Shayne Pattynama Resmi Menjadi WNI

- Rabu, 25 Januari 2023 | 08:37 WIB
Pemain naturalisasi Shayne Pattynama resmi menjadi WNI setelah menjalani sumpah WNI di Kemenkumham, (screenshoot akun Twitter @footballinanews) (abd)
Pemain naturalisasi Shayne Pattynama resmi menjadi WNI setelah menjalani sumpah WNI di Kemenkumham, (screenshoot akun Twitter @footballinanews) (abd)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com - Pemain naturalisasi Shayne Pattynama menjalani sumpah WNI di Kemenkumham DKI Jakarta, Cawang (Selasa/24/1/2023).

Sumpah WNI dari Shayne Pattynama diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Lalu, dibacakan surat Keppres RI tentang pengangkatan menjadi WNI.

Setelah itu dilanjutkan pembacaan sumpah WNI diatas kepercayaan yang dianut Shayne Pattynama.

Baca Juga: Indonesia Trading House Di Swiss Kerja Sama Antara KADIN Dan Pasar Indonesia AG

"Demi Tuhan Yang Maha Esa, saya menyatakan dan berjanji dengan sungguh-sungguh," ujar pemain naturalisasi kelahiran Belanda tersebut yang mengikuti ucapan Kepala Kanwil DKI Jakarta.

"Melepaskan, seluruh kesetiaan setia kepada kekuasaan hati, dengan ini tunduk dan setia kepada NKRI, Pancasila, dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1954," tambah Shayne.

"Dan akan membelanya, dengan sungguh-sungguh serta akan menjalankan kewajiban, yang dibebankan negara kepada saya, dengan tulus dan ikhlas," ujar Shayne Pattynama.

Baca Juga: V BTS Pakai Kaos Pemberian Army Saat Live Lunar New Year

Shayne Pattynama tiba di Kemenkumham DKI Jakarta pada pukul 16.18 WIB. Shayne Pattynama datang ke Kemenkumham DKI Jakarta dengan didampingi oleh utusan PSSI, yakni Hamdan Hamedan.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Witan Sulaeman Pilih Nomor Punggung 78 di Persija

Selasa, 31 Januari 2023 | 20:03 WIB
X